by

Perayaan Natal Oikumene BKGD Sukses

Mantan anggota DPRD kota Dumai, Drs Paruntungan Pane, M.M

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Perayaan Natal Oikumene Badan Kerjasama Gereja-Gereja Dumai (BKGD) Kota Dumai bersama TNI-Polri-Instansi Pemerintah & swarta, bertempat di taman bukit gelanggang Kota Dumai, berlangsung sukses dan penuh sukacita,Jumat (27/12/2019).

Perayaan Natal mengangkat TEMA:”HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT SEMUA ORANG” (YOHANES 15:14-15). SUB TEMA: UMAT KRISTEN SEBAGAI SAHABAT ALLAH,TERPANGGIL,MENJADI BERKAT DENGAN HIDUP BERSAMA DALAM KEPELBAGAIAN DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT KOTA DUMAI.

Nelson Sitompul bersama Keluarga

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,AS, Kapolres Dumai, AKBP Andri  Ananta Yudhistira, S.I.K, Dandim 0320/Dumai,Letkol Inf Irdhan,SE.M.M yang diwakili anggotanya, anggota DPRD Kota Dumai, Roni Ganda Bakara, mantan anggota DPRD Kota Dumai, Drs Paruntungan Pane, MM, mantan anggota DPRD Kota Dumai, Drs Robert Situmeang, ketua IKMBD kota Dumai, Ir Parluhutan Harianja, para pendeta, majelis gereja, para pemuda/i gereja di kota Dumai.

Walikota Dumai,Drs H.Zulkifli,AS dalam sambutannya mengucapkan selama hari natal 2019 dan selamat menyambut tahun baru 2020.

Perayaan Natal  Oikumene BKGD bersama TNI-Polri-Instansi Pemerintah & Swasta ini tampak sambutan antusias ribuan jemaat dari berbagai gereja di kota Dumai hadir memadati taman bukit gelanggang kota Dumai.

Ribuan jemaat dari berbagai Gereja memadati ibadah perayaan Natal BKGD

Penyalaan lilin oleh pengkotbah, Bishop Pdt.Kristi Wilson Sinurat S.Th,M.Pd, ketua BKGD kota Dumai, Pdt Morris Yosafat Hutabarat, M.Th, ketua Panitia Natal, I.D.Tampubolon, A.Md.Si, ketua dewan Paroki, ketua PJKD kota Dumai dan tokoh masyarakat, Pdt A.Hutabarat mengisi acara yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun oleh panitia natal.

Pengkotbah menerima lilin yang sudah menyala, kemudian menyalakan lilin. Setelah menyalakan lilin, pengkotbah memberikan lilin yang menyala kepada Ketua BKGD kota Dumai, Pdt Morris Yosafat Hutabarat, M.Th.

Pimpinan GMI Wilayah I Pdt.Kristi Wilson Sinurat, Sth,M.Pd dalam khotbahnya yang tertulis dalam Yohanes 15:14-15. ”Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. (Yohanes 15: 14-15)

(Nelson)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *