Perayaan Natal Oikumene BKGD Bersama TNI-Polri Kota Dumai Sukses

0
846
Para Pendeta

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Perayaan Natal Oikumene Badan Kerjasama Gereja-Gereja Dumai (BKGD) bersama TNI-Polri Kota Dumai, bertempat di taman bukit gelanggang Kota Dumai, berlangsung sukses dan penuh sukacita,Kamis (27/12/2018).

Perayaan Natal mengangkat Tema: Yesus Kristus, Hikmat Bagi Dunia (1 Kor.1: 30a). Sub Tema: Dalam Hikmat Tuhan, Orang Percaya Terpanggil Menjadi Berkat Di Tengah Keluarga, Gereja Dan Masyarakat.

Pengurus Dan Panitia Natal Oikumene BKGD Tahun 2018

Ibadah Perayaan Natal  Oikumene BKGD bersama TNI-Polri ini tampak sambutan antusias dari ribuan jemaat berbagai Gereja di kota Dumai, para Pendeta, majelis Gereja dan para pemuda, pemudi yang hadir memadati taman bukit gelanggang yang berada percis di kawasan pusat Kota Dumai.

Koor GKPI Jemaat Khusus Dumai, Liturgi Anak Sekolah Minggu, Koor HKI Jemaat Khusus Dumai, Liturgi Remaja Gereja, Koor STM 2 Air Bersih, Liturgi TNI-Polri, koor HKBP Dumai, Liturgi Kaum Bapak/Ibu dan penyalaan lilin mengisi acara ibadah  yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun oleh panitia natal.

Pdt. Dr.Jhon Weol,MM,Mth (Ketua Sinode GPdI) dalam khotbahnya mengatakan, Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. (1 Kor 1: 30a)

Pengutusan: Pujilah Tuhan hai jiwaku, pujilah namaNya yang kudus hai segenap batinku, karena cinta kasihNya mengutus Yesus Kristus untuk membawa keadilan dan kedamaian.

Liturgi

Biarlah segala yang bernafas bersukacita menyambut kedatanganNya.

Hari demi hari berlalu dengan cepat, dengan meninggalkan masa lalu dan harapan untuk hari esok. Dengan perayaan natal ini kita terpanggil untuk membaharui masa lalu yang penuh dengan pergumulan menuju pada satu keadaan yang lebih baik yang penuh dengan keadilan dan perdamaian.

Ya Tuhan, biarlah kami menjadi lilin-lilin perdamaian yang memancarkan kasihMu di tengah-tengah sesama kami, gereja, masyarakat, bangsa dan Negara serta dalam tugas dan pelayanan kami masing-masing.

Untuk menyempurkan persekutuan kita ini, marilah kita bersama-sama sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan mengucapkan “Doa Bapa Kami”.***(RS)

Laporan: St. Hotlan Hutapea

Seluruh Pengurus BKGD Dan Panitia Perayaan Natal Oikumene BKGD Bersama TNI-Polri Kota Dumai Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2019

Ketua Umum BKGD Kota Dumai: Morris Y Hutabarat,M.Th, Sekretaris Umum: Zaenal Arif,S.Pi

Panitia Natal Oikumene BKGD Tahun 2018

Ketua Umum : Pdt James Damo, Wakil Ketua I: St.Ferry  Situmeang, SE. Wakil Ketua II: Kompol Asoaro Gea, Sekretaris Umum: Pdp Lambok Geraldo Hutagalung, Wakil Sekretaris: Iyudcici Belina Harianja,S.Pdk, Bendahara Umum: Andi Bakkara,SE dan wakil Bendahara: Ny.Martius Sejati br. Sihombing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here