Perayaan Natal Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Dumai Meriah

0
342

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah perayaan Natal Keluarga Besar Rutan Dumai berlangsung meriah dan penuh hikmah, bertempat di lapangan Rutan Dumai, Minggu (22/12/2019).

Pdt Morris Yosafat Hutabarat,M.Th, Erika Ginting Dan P.Sitanggang

Perayaan natal kali ini mengangkat thema dari Kolose  3: 15a: Hendaklah Damai sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu. Sub Thema ” Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kinerja Pasti Melayani Demi Terwujudnya Pendampingan Dan kesejahteraan Di Rutan Dumai”

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BKGD Dumai,Pdt Morris Yosafat Hutabarat,M.Th, Pdt Markus Tumanggor, Dinas Kemenag Kota Dumai dan beberapa orang pendeta.

Pemberian Kenang-Kenangan Dari Pegawai Rutan Dan Warga Binaan Kepada Penyuluh Agama Kristen

Pengamatan wartapenariau.com, ibadah natal tersebut hampir semua keluarga dari warga binaan kristen dan juga keluarga para staff, pegawai rutan dan tamu undangan hadir berpartisipasi.

Penuh hikmah karena selama berlangsungnya perayaan sejak pukul 13.30 Wib hingga pukul 17.30 Wib ada banyak berkat & kesan. Meriah karena seluruh warga binaan, para keluarga, tamu undangan dan keluarga besar pegawai rutan Dumai datang menghadiri.

Solois Ibu Finta Sihombing

Perayaan itu sendiri dibagi 2 session.  Session  ibadah dimulai pukul 13.30. Wib sampai 14.30. Wib. Kemudian dilanjutkan session hiburan pukul 14.30 Wib sampai pukul 17.00. Wib.

Ibadah natal dimulai dengan prosesi masuknya beberapa orang barisan warga binaan yang ditunjuk. Dilanjutkan bernyanyi kidung pujian dan seterusnya diselingi beberapa barisan liturgi pembacaan ayat-ayat suci Alkitab.

Barisan liturgi itu sendiri ada beberapa kriteria.  Ada 6 liturgi dari warga binaan, 1 dari para pegawai dan 1 dari para dharma wanita Rutan. Ditengah berlangsungnya pembacaan diselingi vokal group dari penyuluh agama kristen non PNS dan warga binaan.

Pdt.A.Harahap S.Th dalam khotbahnya menyampaikan firman Tuhan yang tertulis dalam Kolose 3: 15a. ”Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu”. Dengan semangat natal kita tinggkatkan kinerja pasti melayani demi terwujudnya pemdampingan dan kesejahteraan di Rutan Dumai.

Sementara di session ke dua yaitu acara hiburan dibuka dengan pembacaan remisi bagi warga binaan oleh Herinaldi sebagai Kasie pelayanan remisi. Dalam Tap Menkumham nomor: PAS 1446 PK 01.01.02 tahun 2019 dan Tap menkumham nomor: PAS 1447 PK 01.01.02 tahun 2019 ada sebanyak 37 orang warga binaan yg mendapat remisi khusus natal. Besaran remisinya dimulai dari 15 hari atas nama Josua Mikael Butar-butar bin Jonggi Butar-butar sampai ke nomor urut 37 atas nama Teddi Situmorang bin Marihot Situmorang sebesar 1 bulan.

Usai pembacaan remisi dilanjutkan kata sambutan oleh ketua panitia natal oleh Jhonson Simanjuntak, Kepala Rutan Dumai Raendra Wardhana yang diwakili oleh Erika P. Ginting dan bagian penyuluh/penyelenggara kristen oleh ibu Nainggolan. Kemudian dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan kepada pelayan gereja Oikumene Rutan Dumai dari warga binaan dan pegawai rutan.

Ada juga pencabutan undian sesuai dengan nomor urut yang terdapat pada lembar kertas tertib acara yang dipegang oleh masing-masing orang. Tepat pukul 17.00 Wib rangkaian acara ditutup dengan bersalamam-salaman semuanya sambil mengucapkan selamat hari natal 25 Desember 2019 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2020.

Pukul 17.30 Wib semua para keluarga warga binaan, tamu undangan, Pendeta  dan penyuluh agama  kristen sudah meninggalkan rutan Dumai.***(Effendy Sitompul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here