Perayaan Natal GBIS Filadelfia Dumai Tahun 2020 Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Melakukan 3M

0
250

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Perayaan Natal Jemaat GBIS Filadelfia Tahun 2020 berjalan nyaman dan penuh sukacita, bertempat di Gedung GBIS Filadefia Jl.Almubin, Kota Dumai,dengan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,Kamis (24/12/2020).

Untuk pengamanan kegiatan perayaan Natal jemaat GBIS Filadelfia Kota Dumai, Polres Dumai menurunkan personel agar ibadah perayaan Natal berjalan nyaman dan kondusif serta aman dari Covid-19.

Perayaan Natal mengangkat TEMA: TENANGLAH! AKU INI, JANGAN TAKUT (MATIUS 14:27B).

Ketua Panitia Natal GBIS Filadelfia Dumai, T.Sitompul (Op.Geovano Sitompul) dalam sambutannya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Yang mana pada malam hari ini jemaat dapat berkumpul bersama dalam ibadah perayaan natal Jemaat GBIS Filadelfia Dumai tahun 2020 dalam keadaan sehat dan diberikan Tuhan cuaca cerah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pendeta A.Hutabarat, Ibu L.Boru Aritonang dan Bapak Pendeta Morris Hutabarat, M.Th yang telah memberikan dukungan Doa kepada panitia Natal jemaat GBIS Filadelfia Dumai, sehingga saya dapat berdiri di tempat ini pada hari ini,”ucap T.Sitompul.

T.Sitompul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan panitia dan yang lainnya yang telah bekerja keras untuk mengsukseskan ibadah perayaan natal GBIS Filadelfia Dumai tahun 2020 ini.

Menurutnya, apapun ibadah perayaan Natal Jemaat GBIS Filadelfia Dumai ini dapat terlaksana tentu atas dasar dukungan dari semua pihak yang namanya tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jemaat GBIS Filadelfia Dumai yang telah memberi dukungan baik berupa materiil maupun moril. Apabila ada suatu hal yang kurang berkenan dalam penyambutan kami, mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya. Akhir kata, kami atas nama panitia natal GBSI Filadelfia Dumai mengucapkan selamat hari natal 25 Desember 2020 dan menyambut tahun Baru 1 Januari 2021, Tuhan Yesus Memberkati,”ucap T.Sitompul.

Selanjutnya, acara Natal diisi dengan kebaktian dan Doa pembukaan dipimpin oleh Ibu L.Boru Aritonang. Lagu pujian dipimpin oleh Majelis Gereja, Handri Simare-Mare, Liturgi dari Kaum Bapa dan Kaum Ibu, Liturgi dari anak sekolah minggu, koor dari gabungan dari Jemaat GBIS Filadelfia Dumai, pujian dari anak sekolah minggu, lagu pujian dari Kaum Ibu, vokal Grup dari dari F.Laia dan lagu pujian dari Muda Mudi GBIS Filadelfia Dumai (anak jemaat).

Prosesi penyalaan lilin dipimpin oleh Pdt. A.Hutabarat didampingi oleh Ketua Panitia Natal, T.Sitompul bersama Majelis Gereja,Andreratno Wijaya Hutagalung, mewakili Kaum Ibu Boru Hutahayan, Ibu Boru Tanggang, mewakili Pemuda-Pemudi, L.Sitiawan dan juga yang mewakili anak sekolah minggu GBIS Filadefia Dumai.

Pendeta Morris Yosafat Hutabarat,M.Th menyampaikan Firman Tuhan yang tertulis di dalam Matius 14: 22-33 ayat 22 Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid-murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang. 23 Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ. 24 Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal. 25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. 26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu! “, lalu berteriak-teriak karena takut. 27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! l  Aku ini, jangan takut! 28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.” 29 Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.30 Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!” 31 Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?” 32 Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah. 33 Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: “Sesungguhnya Engkau Anak Allah. ”

Penulis: Agustina Sitompul, S.Pd

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here