“Pengabdian Polri Tak Lekang Oleh Waktu Dan Masa”

0
232

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pengabdian Polisi Republik Indonesia (Polri) tidak akan lekang dari waktu ke waktu hingga masa. Polri dibutuhkan dan tetap berada ditengah warga masyarakat.

Sebagaimana foto perkembangan penampilan personil Polri dan bangunan gedung Markas Komando Kepolisian Resor (Polres) Dumai dari Tahun 1953 hingga Tahun 2020 viral di media sosial. Foto kilas balik 67 Tahun silam tersebut menjadi bukti bahwa Pengabdian Polri tak lekang oleh waktu dan masa.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M, saat dikonfirmasi media mengatakan, bahwa foto kilas balik pengembangan personil Polri dan bangunan gedung Mapolres memberikan arti kepada seluruh anggota Polri khususnya Personil Polres Dumai.

“Kehadiran personil Polri khususnya di Kota Dumai sudah ada sejak zaman kemerdekaan, hal tersebut membuktikan bahwa Polisi adalah bagian dari masyarakat dan hidup ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolres Dumai.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dari foto kilas balik 67 tahun silam dan foto saat ini bisa sama-sama dilihat bagaimana perubahan penampilan Personil Polri dan Bangunan Markas Komando Polres Dumai dibandingkan dengan saat ini.

“Pakaian dan bangunan boleh berubah, namun tugas pokok polri akan selalu sama yakni melindungi, mengayomi dan melayani. Hanya tantangan yang dihadapi selalu berbeda mengikuti perkembangan zaman, karena seyogyanya keberadaan Polri tidak sepenuhnya dapat digantikan oleh teknologi namun harus memanfaatkan teknologi,” imbuh Kapolres.

Memanfaatkan teknologi tersebut, ungkap Kapolres Dumai ini, salah satunya yang ada di Polres Dumai adalah memanfaatkan Aplikasi Riau Monitoring Center (RCM) yang dibuat oleh bapak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.S.I.K, M.Si.

Hal tersebut kantanya guna memudahkan seluruh Personil Polri yang berada di Jajaran Polda Riau dalam melihat kondisi yang ada diwilayahnya masing-masing, program bapak Kapolda adalah menggabungkan antara SDM, teknologi dan sistem maka jadilah Aplikasi RCM yang tentunya sangat membantu tugas-tugas Personil Polri.

“Melalui foto tersebut, kami hanya ingin mengingatkan kepada diri sendiri dan seluruh rekan-rekan Personil Polri khususnya Polres Dumai untuk jangan sekali-kali meninggalkan Sejarah. Pencapaian Polri yang saat ini sudah masuk ke dalam 3 (tiga) institusi yang dipercaya oleh publik adalah buah hasil dari semua kerja keras seluruh anggota Polri baik penugasan dalam negeri maupun penugasan luar negeri. Sehingga kepercayaan masyarakat tersebut patut dijaga dan ditingkatkan dengan bekerja tulus serta optimis sehingga kita bisa menorehkan tinta emas dalam sejarah Polri yang mungkin 20 hingga 30 tahun mendatang akan dilihat oleh generasi penerus kami,” tutup Kapolres Dumai.

Ini nama-nama 10 Personil Polri yang ada pada foto yang menampilkan bangunan Mako Polres Dumai Tahun 2020 diantaranya ;
1. Kapolres Dumai AKBP ANDRI ANANTA YUDHISTIRA, S.I.K, M.H
2. Wakapolres Dumai KOMPOL ALEX SANDY SIREGAR, S.I.K, M.H
3. Kabag Sumda Polres Dumai KOMPOL JARLIS MIMITA G, S.E
4. Kabag Ren Polres Dumai KOMPOL SYAIFUDDIN
5. Kasat Lantas Polres Dumai AKP AGUSTINUS CHANDRA PIETAMA, S.H, S.I.K
6. Kasat Pol Air Polres Dumai AKP I KOMANG ASWATAMA, S.H, S.I.K
7. Kasat Intel Polres Dumai AKP EROL RONNY RISAMBESSY, S.I.K
8. Kasat Reskrim Polres Dumai AKP DHANI ANDIKA KARYA GITA, S.I.K
9. Kasat Binmas Polres Dumai AKP RACHMAT M. SALIHI, S.I.K, M.H
10. Kasat Samapta Polres Dumai AKP MARYANTA.***(Humas Polres Dumai/Tambunan).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here