Penasehat IKMBD Serahkan Bendera Pataka Dan Tunggal Panaluan Kepada Ketua IKMBD

0
171

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Usai pembacaan naskah pelantikan kepengurusan IKMBD masa jabatan 2022-2027 oleh Penasehat IKMBD, TT Sitanggang, acara berlanjut kepada prosesi penyematan atau penyerahan Bendera Pataka dan Tongkat Tunggal Panaluan kepada ketua umum IKMBD Parlindungan Sinaga.

Bendera Pataka merupakan penyerahan estapet kepada ketua terpilih atau kepengurusan IKMBD setelah masa periode kepengurusan yang baru.

Bendera Pataka yang merupakan lambang atau identitas suku Batak tersebut diterima oleh Ketua umum IKMBD yang baru dilantik dengan diserahkan oleh penasehat yang notabene mantan ketua IKMBD periode 2018 – 2022, Ir Parluhutan Harianja, diwakili oleh Drs Paruntugan Pane MM.

Sedangkan untuk Tongkat Tunggal Panaluan penyerahannya diberikan kehormatan kepada salah seorang Pendiri IKMBD, St L. Simajuntak.

Makna atau simbol Tongkat Tunggal Panaluan yang diserahkan kepada Ketua IKMBD Parlindungan Sinaga sebagai Uluan atau pimpinan warga masyarakat Batak Dumai adalah sebagai simbol tanggungjawab untuk eksistensi yang tinggi dan kuat memajukan IKMBD hingga pelopor menegakkan Visi dan Misi IKMBD lima tahun kedepan.

Prosesi pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka maupun penyerahan tongkat Tunggal Panaluan disaksikan oleh Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS, setalah lebih dahulu melakukan penandatangan berita acara sebagai saksi penyerahan Bendera Pataka dan Tongkat Tunggal Panaluan tersebut.

Penulis : Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here