Pemuda Katolik Komcab Dumai Adakan Kegiatan Rekoleksi Bersama

0
52

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka membangun dan membakar kembali semangat kaum muda Katolik khususnya OMK Paroki Dumai, Pemuda Katolik Komcab Dumai mengadakan kegiatan Rekoleksi Bersama,Sabtu  (9/7/2022), bertempat di aula Pastoran Paroki, Kota Dumai.

Acara bersama kegiatan rekoleksi kaum muda ini diawali dengan kata sambutan dari Pastor Moderator PK Komcab Dumai Martinus Suparjiya, Pr.

Kemudian berlanjut dengan pengenalan organisasi pemuda Katolik dan kelompok OMK Paroki hingga berlanjut pada acara Rekoleksi dipimpin oleh Sr. Theodosia, KSSY diselingi dengan games-games menarik dan berhadiah.

Kegiatan rekoleksi ini tampak dilakukan dengan suasana santai dan penuh keakraban hingga canda tawa sesama kaum muda gereja.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Dumai, Cassa Rolly Sinaga, S.H MH, kepada wartapenariau.com, mengatakan, bahwa kegiatan rekoleksi kaum muda Katolik yang mereka lakukan merupakan program Komcab Dumai agar kaum muda gereja Katolik, khususnya di Dumai menyadari perannya sebagai garda terdepan gereja dan mengambil bagian di dalam maupun diluar Gereja itu sendiri.

“Kegiatan Rekoleksi kaum muda Katolik ini merupakan program komcab Dumai agar kaum muda gereja Katolik khususnya di Dumai menyadari perannya sebagai garda terdepan gereja untuk mengambil bagian di dalam maupun di luar gereja itu sendiri,”tandas Cassa Rolly Sinaga.

Menurut Cassa Rolly Sinaga, program rekoleksi yang dilaksanakan merupakan wujud dari amanat Ketum Pengurus Pusat Stefanus Asat Gusma dan Ketua Komda Riau Lorensius Purba agar ormas Pemuda Katolik dapat menjadi motor atau pemantik bagi bangkitnya kaum muda gereja yang mengambil peran baik dalam kehidupan menggereja maupun bermasyarakat.

Oleh karena itu, untuk kedepannya Pemuda Katolik Komcab Dumai dan OMK Paroki Dumai diharapkan untuk berkomitmen saling bekerjasama dalam program-program khususnya internal gereja guna mendorong anak-anak muda aktif dan responsif terhadap perkembangan dan issu-issu terkini gereja kedepan.

Selain itu tambah Cassa Rolly Sinaga memaparkan, bahwa pihaknya kedepan berencana akan melakukan kegiatan lagi yakni mengadakan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA).

“Dalam waktu dekat ini, PK Komcab Dumai pun akan mengadakan kegiatan MAPENTA (Masa Penerimaan Anggota) dan KKD (Kursus Kepemimpinan Dasar). Dengan harapan agar kaum muda juga aktif mengikutinya.” ungkap Rolly Sinaga.

Rekoleksi Bersama ini diakhiri dengan Misa Syukur yang langsung dipimpin oleh Romo Martinus, Pr.

Editor : Tambunan/rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here