Pemerintah Kota Dumai Tanam 5 Ribu Bibit Tanaman

0
285

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sempena memperingati program hari menanam pohon Nasional 2016 dengan tema “Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, air, energi terbarukan”, Pemerintah Kota Dumai, Senin (26/9/2016),  melaksanakan penanaman 5 ribu batang pohon dengan bibit jenis Mahoni,Matoa,Pulai dan angsana, dipusatkan di halaman Kampus Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As  bersama Ketua DPRD Dumai, Gusri Efeendi, Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin, Sekdako Dumai, H. Said Mustafa, unsur Muspida dan sejumlah Kepala Dinas, Camat dan Lurah se-Kota Dumai. Sekaligus juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok tani berupa 11 unit hand traktor (TR-2) dan sejumlah peralatan dan bahan pertanian lainnya.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari menanam pohon nasional 2016 tersebut untuk  mendorong masyarakat dalam menjaga ekosistem dan lingkungan hidup. “Tentu salah satu nya dengan membangun ekosistem melalui rehabilitasi hutan yang ada di Kota Dumai, “ujarnya.

Walikota Dumai menambahkan bahwa program ini sangat digalakkan dan menjadi konsen Pemerintah. “Maka dari itu saya atas nama pribadi dan Pemko Dumai juga sudah memerintahkan kepada semua dinas, Camat dan Kelurahan untuk melakukan penghijauan khususnya di kantor mereka dan untuk camat dan lurah, kita minta mereka melakukan penghijauan dilingkungan mereka dan tidak hanya di kantor saja,”tandas  Zul As.

Kabag Humas dan Infokom Pemerintah Kota Dumai, Basri, saat dikonfirmasi wartapenariau.com diruang kerjanya mengatakan, program penanaman satu miliar pohon tahun 2016 kali ini ditargetkan dari penanaman 5000 batang pohon, maka akan dapat menghasilkan 2200 batang pohon terpelihara.

Menurutnya, Pemko Dumai juga melaksanakan program penghijauan hutan berupa pemeliharaan dan pembangunan hutan kota dengan luas 19 hektar yang berlokasi di halaman Kantor Walikota Dumai dan beberapa tempat lainnya.

“Program ini sangat kita galakkan dan Bapak Walikota juga sudah memerintahkan kepada semua instansi, Dinas, Camat dan Lurah untuk melakukan penghijauan khususnya melakukan penghijauan dilingkungannya,”ujar Basri. ***(Red)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here