Pemko Dumai Selama 10 Hari Kedepan Laksanakan Safari Subuh

0
138

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Dumai selama 10 hari kedepan melaksanakan Safari Subuh di 9 Masjid dan 1 Musholla di Kota Dumai.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dan rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Dumai, para Asisten, Staf Ahli, beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seKota Dumai dan Ketua Baznas Kota Dumai melaksanakan Safari Subuh perdana ke Masjid Al Hakim, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Selasa (5/4/2022).

Sebelum memberikan arahan sekaligus sambutan, Walikota Dumai menyerahkan bantuan paket sembako dari Baznas Kota Dumai dan juga Infak Operasional Tarawih kepada perwakilan pengurus Masjid Al-Hakim.

Nantinya, masing-masing masjid dan mushalla yang di kunjungi oleh Pemko Dumai, mendapatkan 25 paket sembako untuk 25 KK Dhuafa yang ada di sekitar masjid dan mushalla.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan, bahwa memakmurkan masjid dan mushalla tidak hanya sekedar menyukseskan pendirian dan perbaikan fisik masjid itu sendiri.

“Tetapi yang lebih mendasar adalah semangat memakmurkan masjid dengan melakukan aktifitas ibadah dan juga kegiatan positif lainnya demi kemakmuran masjid. semoga,”terangnya.

Dikatakan H.Paisal, safari subuh bukan hanya soal nilai ibadah semata-mata. Namun juga terkandung nilai-nilai sosial yakni menyambung silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, H. Paisal juga memberikan informasi seputar kebijakan hingga program pembangunan Dumai Berkhidmat yang dilaksanakan Pemko Dumai.

“Alhamdulillah, berbagai Khidmat yang kami lakukan seperti Khidmad Kesehatan, Khidmat Pendidikan dan Khidmat lainnya telah berjalan dengan baik. Namun kami tidak dapat bekerja sendiri. Perlu dukungan dan support masyarakat agar program Dumai Berkhidmat ini dapat berjalan maksimal,”tuturnya.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here