Pemko Dumai Hibahkan Tanah Seluas 5,3 Hektar Kepada Politeknik Kelautan Dan Perikanan

0
140

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H.Paisal, SKM.MARS, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si dan Sekretaris BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dr. Kusdiantoro, S.Pi, MSc, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima barang milik Negara dari Pemerintah Kota Dumai kepada KKP.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Dumai, Jalan Wan Amir Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat,Kota Dumai, Senin 6 Mei 2022, disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kota Dumai, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. H. Herman Mahmud, M.Si, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Mukhlis Suzantri, S.Hut., T.MT, Direktur Politeknik KP Dumai Dr. Yaser Krisnafi, S.St.Pi, MT serta para tamu undangan.

Dengan dilakukan penandatanganan dari kedua belah pihak, maka secara resmi Politeknik KP Dumai menerima bantuan hibah berupa lahan seluas kurang lebih 5,3 ha dengan perolehannya sebesar Rp.1,2 Miliar, yang berlokasi di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Sungai Sembilan.

Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan turut merasa gembira dengan proses serah terima hibah lahan ini. Ia mengungkapkan bahwa hibah ini bertujuan untuk kepentingan umum, yaitu untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai.

“Untuk itulah, kami meminta dengan sangat agar segera memulai pembangunan fisik agar Politeknik KP Dumai semakin dapat meningkatkan aktivitas taruna dan taruni dalam menuntut ilmu. Mohon seluruh pihak-pihak yang berkepentingan agar segera

mengurus kelengkapan administratif atas tanah BMD ini agar pembangunan dapat segera terlaksana,”tuturnya.

H. Indra menambahkan bahwa pemerintah akan melakukan apapun demi majunya pendidikan generasi milenial dan seluruh masyarakat Kota Dumai.

Pemko Dumai rela memberikan aset asal masyarakat cerdas, berpendidikan baik sehingga mampu bersaing kedepannya.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here