Pemko Dumai Gelar Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Se-Kota Dumai

0
109

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pemko Dumai menggelar Rapat Koordinasi Kepala Sekolah se Kota Dumai sekaligus pencanangan Jasa Sahabat Guru, hari ini, Selasa (21/9/2921).

Rapat koordinasi kepala sekolah se Kota Dumai dan jasa Sahabat Guru tersebut guna mendorong para guru untuk mendongkrak dan menciptakan penerus di Kota Dumai tidak bermental lemah.

Pejabat Sekda Kota Dumai, Drs H.  Syahrinaldi MS.i, mewakili Walikota Dumai, Paisal SKM MARS, membuka Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Se-Kota Dumai tersebut sekaligus Pencanangan Jasa Sahabat Guru digelar di Hotel Comfort Dumai, hari ini.

Terdorongnya Pemeintah Kota Dumai menggelar rapat koordinasi tersebut mengingat kondisi pandemi dan keterikatan dengan hukum pada masa kini mengakibatkan tenaga pengajar menjadi ragu-ragu.

Hal ini berdampak terhadap perkembangan generasi anak di Kota Dumai terkhususnya pendidikan. Melalui kerjasama Pemerintah Kota Dumai dengan Kejaksaan Negeri Kota Dumai maka membentuk program baru yakni Jaksa Sahabat Guru.

Dalam kesempatan acara rapat koordinasi tersebut, Pj. Sekda, Drs. H. Syahrinaldi, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai berupaya melakukan inovasi pembangunan dibidang pendidikan.

“Dengan inovasi dibidang pendidikan, kita berharap pendidikan di Kota Dumai yang kita cintai ini semakin bermutu, merata dan beradap, melalui program siswa beradab dan buta aksara, saya berharap anak-anak kita tahu adab sopan santun dalam kehidupan sehari,”imbuhnya.

Syahrinaldi berharap, melalui kerjasama dan program ini mampu melahirkan generasi-generasi yang berkualitas.

“Jangan sampai kita meninggalkan generasi-generasi yang lemah, baik itu lemah fisik, mental dan lemah daya pikir karena meninggalkan generasi lemah dan menyiakan masa depan generasi kita atau anak-anak kita dilarang oleh Allah S.W.T, ” ucapnya.

Dalam acara rapat koordinasi ini turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kota Dumai, Khairul Anwar, S.H M.H, Kepala Bappeda, Kepala BPAD Kota Dumai, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan Swasta Se-Kota Dumai.

Penulis  : Tambunan

Sumber : Diskominfo Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here