Pemko Dumai Adakan Musrenbang Kecamatan Dumai Timur Tahun 2021

0
569

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pemerintah Kota Dumai mengadakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan  Dumai Timur tahun 2021, bertempat di lantai 2 ballroom The Zuri Hotel  Jl. Sudirman Kota Dumai, Kamis (7/2/2020). Acara tersebut secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, DR.H.Muhammad Herdi Salioso, SE

Musrenbang tersebut mengangkat tema: ” Pemantapan Sistem, Saran, Potensi  Dan Sumber Daya Untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Dumai  Yang Makmur Dan Madani.”

Acara yang dimulai pukul 8.30 Wib tersebut di hadiri Camat Dumai Timur, Zulfahren S.Sos, M.Si, Kepala bappeda Muhammad Syafeii S.Sos, M.Si, anggota DPRD dapil II Dumai Timur, Edison, Rudi Hartono, Marahamdan Harahap dan Yul Hendri, perwakilan  Koramil 01/Dumai, Peltu Wawan dan perwakilan Polsek Dumai Timur, AKP Jalinus.

Musrenbang ini dihadiri lebih kurang 100 peserta, Lurah se-kecamatan Dumai Timur, PKK, LPMK, RT dan forum anak Indonesia. Sebelum acara dimulai semua hadirin yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu Nurhayati dan berdoa oleh Iswardi.

Camat Dumai Timur, Zulfahren S.Sos, M.Si dalam sambutannya menekankan agar  jajarannya memprioritaskan pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai. Ada juga tayangan audio visual tentang capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan di kecamatan Dumai Timur.

Kepala Bappeda Kota Dumai, Muhammad Syafeii S.Sos.M.Si  dalam sambutannya memaparkan  ada  4 sektor prioritas pemantapan di Kota Dumai, yaitu pemantapan air bersih, pemantapan SDM, pemantapan ekonomi daerah, pengentasan kemiskinan,dan  pemantapan infrastruktur.

Dia memaparkan, ada 14 kewenangan yang telah diserahkan Walikota kepada Kecamatan sehingga setiap kecamatan bisa menggunakan kewenangan yang dimilikinya untuk pembangunan di Kecamatan masing-masing.

Sekda berharap agar kota Dumai dalam pembangunannya dapat menjadikan kota Dumai menjadi: Layak anak, Layak diffabel, Layak lansia, Layak HAM dan mendapat penghargaan Adipura. Dia berharap juga agar warga Dumai Timur ikut serta melakukan pembangunan terhadap pembangunan di kota Dumai.

“Saya berharap kepada Lurah agar mendengar aspirasi masyarakat untuk tercapainya pembangunan yang bermafaat bagi masyarakat,”ucap Sekda.

Selanjutnya Camat Dumai Timur memimpin musrenbang dengan mempersilahkan kepada para Lurah mempresentasikan prioritas pembangunan di kelurahan masing-masing, yaitu dimulai dari Lurah Teluk Binjai, Roby Hermawan, dilanjutkan Lurah Buluh Kasap Ganda Prawira Natha, Lurah Jaya Mukti Zembrizon, Lurah Bukit Batrem, Safruddin dan Lurah  Tanjung Palas, Aga Muhaimin. Kemudian ada juga presentasi dari Forum Anak Kota Dumai Sri Puspita Anggraini.

Selanjutnya ada juga tanggapan dari para anggota DPRD Kota Dumai, Edison dari Medang Kampai, Rudi Hartono dari Teluk Binjai, Marahamdan Harahap dari Bukit Batrem dan juga dari Yul Hendri dari  Jaya Mukti. *** (Effendy Sitompul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here