by

Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bersama Polres Bengkalis Laksanakan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

BENGKALIS,WARTAPENARIAU.com-Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Polres Bengkalis melaksanakan Deklarasi Kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, yang berlangsung di masa pandemi. Deklarasi ini dilangsungkan, Kamis (10/09/2020), pukul 09.00 Wib, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis.

Deklarasi yang ditaja oleh Polres Bengkalis tersebut dihadiri langsung oleh Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY, Forkopimda, KPU, Bawaslu, pimpinan partai Politik, Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dan instansi terkait serta tokoh masyarakat.

Pada acara deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa Polres Bengkalis siap mengawal pelaksanaan tahapan pilkada dengan mematuhi protokol Kesehatan sebagaimana arahan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo,”ujarnya.

Deklarasi tersebut berbunyi bahwa penyelenggara, peserta dan pemilih dalam pilkada 2020, Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada, menjaga pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan sehat, dan menjaga kamtibnas yang kondusif demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Kapolres Bengkalis menyampaikan pesan kegiatan deklarasi ini kita harus waspada dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, hal itu berupaya untuk pencegahan yang terbaik saat ini adalah dengan menggunakan masker karena kita ketahui bahwa virus ini sebagian besar  dikarenakan interaksi antar orang perorangan baru kita harus bisa menjaga jarak (fisical distancing).Tentunya dengan jaga jarak ini dengan minimal kita menggelorakan hidup sehat  khususnya dalam pemakaian masker,”pesannya.

Selanjutnya  berharap kepada  pasangan calon tentunya dan rekan-rekan tim sukses karena pasti akan senantiasa bersentuhan dengan masyarakat banyak,kedepannya dalam hal nanti kampanye perlu memperhatikan protokol kesehatan. Nah disinilah kita menginginkan untuk melaksanakan deklarasi bahwa kita harus patuh terhadap protokol kesehatan minimal jaga jarak semua tetap sehat dan tetap sesuai dengan apa yang kita inginkan tidak ada lagi penyebaran virus ,kita sehat Indonesia maju dengan pemimpin yang baru Bengkalis juga akan maju dan itu yang kami harapkan,”tuturnya.

Dalam acara deklarasi kepatuhan protokol kesehatan ini,  diakhiri dengan pembagian masker sebanyak 11.000 buah secara serentak oleh Kapolres Bengkalis beserta jajaran kepada masyarakat yang pelaksanaannya dilepas oleh Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY.

Acara tersebut dihadiri pimpinan DPRD Khairul Umam, Kajari Jupri, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf. Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, Ketua MUI, Amrizal, Ketua KNPI, Irmy Syakif Arsalan.

Penulis: Rudi Daulat Sirait

Editor : TPS

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *