by

Paslon KDI Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Dan Pembangunan Di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS,wartapenariau.com-Pasangan calon Bupati Bengkalis, yang maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020, Kaderismanto Iyeth Bustami (KDI ), sedang melakukan tahapan kampanye di wilayah Kecamatan Rupat Utara.

Paslon Bupati Bengkalis tersebut disambut hangat dan penuh hikmat di Rupat. Pasangan calon Bupati Bengkalis ini menyampaikan visi misinya yang prioritas mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah-daerah  di Kabupaten Bengkalis, khusus di pedesaan.   Hal itu disampaikan dalam  orasinya di Desa Putri Sembilan di Jalan Pahlawan Dusun Satu Pulau Rupat.

Pasangan Calon Bupati Bengkalis ini dihadapan masyarakat Rupat memaparkan,”Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Rupat, yakni perlu kita utamakan infrastruktur. Karena tanpa  infrastruktur yang memadai hal itu amat sulit bagi masyarakat Pulau Rupat. Yang utama untuk memasarkan produk pertanian, perkebunan, misalnya, sawit, karet. dan sebagainya.  Kepulauan Rupat juga memiliki aset  alam yang perlu diperhatikan dan dilestarikan. Seperti Sektor pariwisata pantai, dan ditopang dengan pembangunan jalan yang benar- benar memadai. Apabila pembangunan akses jalan belum maksimal, maka akan sulit untuk para wisatawan berkunjung ke Pulau Rupat dan Rupat Utara,”paparnya.

Untuk itu, Paslon Bupati Bengkalis Kader Rismanto dan Iyet Bustami berjanji akan membenahi pembangunan yang selama belum rampung pada zaman kepala daerah sebelumnya. Untuk itu ia butuh dukungan masyarakat desa di Kepulauan Rupat mendukung KDI, guna membuktikan hasil kerja dari penjabaran visi dan misinya.”

Misliadi mantan  anggota DPRD dari   PKB Putra kelahiran Tanjung Kapal  mengajak masyarakat Rupat dan Rupat Utara untuk menangkan Paslon KDI.   Misliadi menjelaskan, fungsi anggota DPRD pengawasan pemerintah, legislasi. memperjuangkan aspirasi masyarakat, Namun dirinya menceritakan  di zamannya sedikit banyaknya sudah memperjuangkan aspirasi terkait pembangunan- pembangunan, salah satunya  masjid di Desa Putri Sembilan melalui APBD Kabupaten Bengkalis,”jelasnya.

Ia menceritakan perjuangannya termasuk sejumlah desa pemekaran untuk dimekarkan, diantaranya termasuk Desa Putri Sembilan dari Desa Kadur sebagai desa induk. Terkait pemekaran  desa, waktu itu dirinya menjadi ketua pansus  “Kami mengajak masyarakat Desa Putri Sembilan untuk menangkan Kadidat Paslon Bupati Bengkalis Kader Rismanto pasangan Iyet Bustami,”harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi   PDIP,Ferry Situmeang,SE   yang merupakan  Putra kelahiran Hutan Ayu. Dalam sambutannya mengatakan,”Untuk membangun Rupat dan Rupat Utara kita butuh Kepala Daerah yang benar-benar serius untuk membangun Pulau Rupat. Di samping itu kita juga butuh pemimpin yang amanah.“ujarnya.***(Tim/Rds)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *