Panglima Besar LLMB Riau Lantik Pengurus DPD Dan DPC Sekota Dumai

0
121

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara resmi melantik jajaran Pengurus DPD LLMB Kota Dumai dan 7 DPC LLMB Sekota Dumai, bertempat di Gedung Pendopo Jln.Putri Tujuh, Kota Dumai, Senin (28/2/2022).

Acara pelantikan dihadiri Walikota Dumai H.Paisal SKM MARS, Ketua LAMR Kota Dumai diwakili Sekretarisnya, Ketua KNPI Provinsi Riau, Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Kapolres Dumai diwakili Kasat Binmas, Dandim 0320/Dumai diwakili, Danlanal Kota Dumai diwakili, Kajari Kota Dumai diwakili, Ketua Pekat IB Kota Dumai, Pengurus PC PMII Kota Dumai, Pengurus Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Dumai, serta para tamu undangan lainnya.

Datin Nita Ariani selaku Ketua Panitia Pelantikan yang merupakan Datin Timbalan Bendahara DPD LLMB Kota Dumai dalam penyampaian laporan kepanitiaannya mengatakan, bahwa pelaksanaan acara pelantikan terlaksana tanpa ada melakukan mengedar proposal kepihak manapun. Namun murni secara swadaya pengurus LLMB terutama Datuk Timbalan Bendahara DPD LLMB Kota Dumai yaitu Datuk Rachmad Harahap yang dikenal dengan sebutan Ucok Harahap.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh panitia dan pengurus LLMB, maka acara pelantikan dapat diselenggarakan.” tandas Datin Nit Ariani.

Datuk Panglima Muda DPD LLMB Kota Dumai H.M Danial Effendi, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada Panglima Besar Datuk Ismail Amir, SH.MH, beserta rombongan yang telah hadir untuk melantik Pengurus DPD dan DPC LLMB Sekota Dumai pada Senin 28 Februari 2022 yang bertempatan hari memperingati Isra’ Mi’raj.

Datuk Panglima Muda juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai H.Paisal dan Ketua KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara pelantikan.

“LLMB Kota Dumai siap bersinergi dengan Pemko Dumai dan kalangan manapun, selagi tujuan untuk kemaslahatan umat Kota Dumai,” imbuh Datuk Panglima Muda.

Disaat itu Panglima Besar Datuk Ismail Amir dalam pidatonya mengatakan secara tegas, bahwa kehadiran Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) di Kota Dumai, agar kita di anggap bahwa Kota Dumai ada tuannya.

“Jangan menjadi penonton dan pendengar di kampung sendiri, seperti perekrutan tenaga kerja oleh perusahaan, yang mana kita sangat miris bahwa banyak anak-anak di Kota Dumai yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dikampungnya sendiri. Padahal Kota Dumai terdapat banyak perusahaan,” cetus Panglima Besar.

Selain itu, jangan lagi kita menjadi penonton dan pendengar dirumah kita sendiri.

“Mari kita bersatu untuk membangun kampung kita di Riau ini.” tandas Datuk Ismail Amir menambahkan.

Walikota Dumai H.Paisal dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemko Dumai terus berupaya untuk membangun Kota Dumai dengan cara jemput bola ke pemerintah provinsi Riau maupun pusat.

“Mari kita bersinergi untuk membangun Kota Dumai demi kepentingan masyarakat, mari kita ketepikan untuk kepentingan pribadi masing-masing,” ucap H.Paisal.

Lanjut Walikota Dumai mengatakan, bahwa Pemko Dumai sudah menyurati seluruh perusahaan akan dilakukan peninjauan ulang terhadap tenaga kerja, apakah sesuai dengan Perda Kota Dumai 70 persen tenaga kerja lokal, 30 persen tenaga kerja luar Kota Dumai.

Selain itu, Pemko Dumai juga telah melakukan MoU kepada perusahaan yang hendak berdiri di Kota Dumai, yang mana MoU tersebut menyepakati terkait Perda Kota Dumai tentang perekrutan tenaga kerja, pihak perusahaan harus menjalankan Perda Kota Dumai yaitu 70 persen tenaga kerja lokal, 30 persen tenaga kerja luar Kota Dumai.

“Asal demi kepentingan masyarakat Kota Dumai, Pemko Dumai siap bersinergi dengan LLMB,” ujar Walikota Dumai.

H.Paisal juga mengajak LLMB untuk sama-sama berjuang terkait persoalan DBH Perusahaan CPO yang di Kota Dumai.

“Selama ini Kota Dumai tidak mendapatkan apa-apa dari perusahaan-perusahaan CPO yang ada di Kota Dumai. Oleh karena itu mari kita sama-sama untuk memperjuangkan, agar Kota Dumai mendapatkan DBH dari perusahaan CPO tersebut. Sehingga PAD Kota Dumai dapat bertambah.” tandas H.Paisal.

Disamping itu Ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso saat diwawancarai mengatakan, bahwa KNPI siap bersinergi dengan LLMB dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat.

“KNPI Provinsi Riau mengucapkan selamat atas pelantikan seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC LLMB Sekota Dumai. Semoga LLMB terus maju dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.” tandas Fuad Santoso.

Usai acara pelantikan, Panglima Muda memberikan pelakat penghargaan kepada Walikota Dumai, Ketua KNPI Provinsi Riau. Dan juga Pelakat Penghargaan diberikan kepada 2 Pengurus DPC LLMB yaitu DPC LLMB Sungai Sembilan dan DPC LLMB Dumai Timur dalam kategori terbaik dari 7 pengurus LLMB kecamatan.

Editor : Tambunan/rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here