by

Pagelaran Seni Anti Narkoba Di Citimall Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H.Paisal, SKM, MARS, diwakili oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Norzam, S.Sos, membuka secara resmi Pagelaran Seni Anti Narkoba,bertempat di Atrium Citimall Dumai, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang bertemakan Bulan Penuh Karya tersebut ditaja oleh Bulan Seni Rakyat (Buser) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai.

Ketua Panitia Pelaksana Buser, Zulkifli, A.Md  dalam laporanya mengatakan bahwa selain dalam rangka kampanye untuk mewujudkan Dumai bersih dari narkoba, acara ini sekaligus memperingati Anniversary ke-6 Tahun Buser.

“Walau kegiatan Buser sempat terhenti karena pandemi COVID-19, namun alhamdulillah ditahun ini dapat terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk tetap mensupport kegiatan positif ini agar generasi muda memiliki wadah untuk menyalurkan minat dan bakat khususnya di bidang seni.

“Semoga pandemi cepat berlalu kegiatan ini dapat terus berlanjut seperti sediakala,” ungkapnya.

Sementara itu, Norzam dalam sambutannya mengapresiasi Buser yang kembali menggelar kegiatan positif untuk kawula muda yang menginginkan wadah untuk menyalurkan bakat seni.

Menurutnya, kampanye anti narkoba yang dikemas dalam bentuk pagelaran seni di siang hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda untuk hidup 100 persen sehat, sadar, produktif, tanpa narkoba.

“Dalam momentum ini, mari bersama kita turut andil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tanpa terkecuali generasi muda,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan seni dan budaya yang ditampilkan oleh anak-anak muda Kota Dumai.

Acara juga diselingi dengan pemberian doorprise kepada hadirin dan penonton bagi yang beruntung. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan BNN Kota Dumai.

Editor: Nelson

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *