MUI Riau Sambut Kunjungan Kapolda Riau

0
77

PEKANBARU,WARTAPENMARIAU.com-Rangkaian silaturahmi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal terus berlanjut hingga Kamis (6/1/2022).

Kali ini, mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri mengunjungi Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Didampingi Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah dan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Irjen Iqbal disambut hangat oleh pengurus MUI Wilayah Riau. Hadir saat itu Ketua Umum MUI Riau Prof Dr H Ilyas Husti MA, Wakil Ketua Umum H Erizon Efendi, Sekretaris Umum H Abunawas SAg MM, Bendahara Umum, Dr Sri Murhayati SAg MM, Ketua Komisi Humas dan Juru Bicara MUI Riau, Dr Jarir MAg, serta beberapa pengurus utama lainnya.

Ketua Umum MUI Riau, Prof Dr H Ilyas Husti MA langsung menyambut hangat Kapolda dan jajaran. Tak lupa, Ilyas Husti juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kantor Sekretariat MUI Riau.

Ilyas kemudian bercerita bahwa MUI Riau sendiri terdiri dari 30 organisasi masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Bahkan MUI Riau juga menyediakan Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau berkonsultasi mengenai persoalan hukum.

“MUI, khususnya di Provinsi Riau sudah lama bermitra dengan kepolisian secara sosial maupun agama. Bahkan pada saat Pandemi ini, kita harapkan sinergitas serta kerja sama tetap terjalin erat. Sehingga kita dapat menekan angka penularan Covid-19,” ucap Prof Ilyas Husti.

Ditambahkan Prof Ilyas, untuk penanggulangan Covid-19, MUI sendiri turut memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama mengenai keselamatan jiwa dan keluarga agar jangan sampai tertular Covid-19. Maka dari itu, dalam edukasi yang diberikan masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain persoalan Covid, Prof Ilyas juga menyampaikan kepada Kapolda bahwa pihaknya ada mendeteksi aliran-aliran yang menyimpang. Maka dari itu, kerjasama semua pihak termasuk Polda Riau sangat dibutuhkan guna mengantisipasi penyebaran paham tersebut.

“Maka kita harus bekerjasama sehingga kita dapat menjaga Riau menjadi lebih baik. Harapan kita kedepan dengan Kapolda yang baru, masyarakat Riau dapat taat agama. Kami doakan Kapolda selalu diberikan kesehatan dan selamat dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyambut baik harapan serta sinergitas yang terjalin bersama MUI Riau. Kata dia, sebagai orang baru dia meminta doa serta dukungan MUI Riau dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari. Mantan Kapolda NTB ini menegaskan, MUI merupakan mitra strategis Polri sejak dahulu kala.

“MUI merupakan mitra strategis Kepolisian

Maka dari itu, kita harus saling bekerjasama dan berkodinasi serta saling tukar informasi dalam menjaga kemanan dan ibadah di Provinsi Riau ini,” ungkap Iqbal.

Dia juga meminta Kepolisian untuk menggandeng seluruh elemen serta mendidikasikan diri semaksimal mungkin dalam pelaksanaan tugas. Tentunya sesuai yang diamanatkan di dalam UUD 1945. Sebelum menutup perjumpaan, Irjen Iqbal turut mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat MUI Riau atas kunjungan dirinya bersama jajaran. Dengan harapan, Polda bersama MUI Riau dapat terus bergandengan tangan dalam menghadapi setiap persoalan yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Editor: Agustina, S.Pd

Sumber: Humas Polda Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here