Menjadi Ciptaan Baru

0
243

DUMAI-Ibadah raya jemaat GBIS Filadelfia Jalan Almubin, Kota Dumai, Minggu (2/12/2018). Pdt A.Hutabarat menyampaikan firman Tuhan yang tertulis di dalam 2 Korintus 5: 17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru  yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Galatia 3:26.Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah  karena iman di dalam Yesus Kristus.27 Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus.  

Efesus 2: 10 Karena kita ini buatan  Allah, diciptakan  dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

“Penyerahan hidup kita totalitas  kepada Tuhan, dari hati yang mendalam, sehingga kita menjadi orang-orang yang bertobat dan menjadi ciptaan baru, karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Yesus Kristus untuk melakukan pekerjaan baik di dalam kebenaran,”ujar  Pdt A.Hutabarat kepada jemaat.

Lebih lanjut Pdt A.Hutabarat menyampaikan firman Tuhan di dalam Efesus 4: 17 Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia.  18. dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. 19 Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran. 20 Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus. 21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, 22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, 23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,14 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

“Kamu jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah,karena kebodohan yang ada di dalam mereka, dan mengerjakan segala macam kecemaran. Tetapi kamu bukan demikian, karena kamu sudah mengenal Kristus dan menerima pengajaran yang nyata dalam Yesus,”tegas Pdt A.Hutabarat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here