Media Gathering Bea Cukai Tahun 2019

0
155

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai, menggelar kegiatan Media Gathering Bea Cukai Dumai tahun 2019.

Acara kegiatan tersebut digelar di lingkungan Kantor Pengawasan, Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Dumai, pagi tadi, Kamis (5/12-2019) dimulai sekitar pukul 08.30. Wib.

Media gathering ini merupakan acara berkumpul bersama yang kerab disebut Coffee Morning antara awak media baik cetak dan online dengan pihak KPPBC Tipe Madya B Dumai.

Tujuan utama pihak BC Dumai menyelenggarakan media gathering BC Dumai tahun 2019, guna menjalin kemitraan dan tukar informasi antara media dan Bea Cukai (BC).

Dalam acara media gathering BC Dumai 2019 ini, pihak BC Dumai melalui Kepala Kantor BC, Fuad Fauzi, memaparkan pungsi dan tugas pokok BC maupun adanya kerja sama dengan pihak negara Malaysia dalam operasional pengawasan di laut.

Fuad Fauzi, mengakui betapa pentingnya kemitraan antara media dan BC dalam penyebarluasan informasi tentang kegiatan BC, tukar informasi dan edukasi publik maupun kritikan.

Tukar informasi melalui siaran pers yang dibagikan untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan BC Dumai dan penyebarluasan informasi terkini melalui media sosial soal ragam kegiatan BC Dumai.

Karenanya kata Fuad Fauzi kepada sejumlah awak media yang hadir, kegiatan media gathering BC Dumai setiap tahunnya akan diupayakan  dilakukan.

Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya B Dumai ini, mengakui pihaknya (BC) Dumai masih kurang keterbukaan kepada awak media dalam memberikan informasi soal kegiatan BC terutama informasi adanya sejumlah penegahan atau penangkapan pelanggaran kepabeanan.

“Saya mengakui kami masih kurang terbuka kepada rekan-rekan media dalam memberikan informasi, hal ini merupakan karena adanya kebijakan pusat”, ungkap Fuad Fauzi sembari menyebut hal tersebut akan dievaluasi.***(Tambunan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here