by

Masyarakat Dumai Menyambut Kedatangan Presiden RI

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Kota Dumai, menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat, Kamis (5/1/2023).

Masyarakat Dumai menyambut antusias kedatangan orang yang bergelar Datuk Seri Setia Utama Negara itu. Mereka berjajar di sepanjang ruas Jalan Sultan Hasanuddin (Ombak) Kota Dumai yang dilalui Presiden Jokowi untuk menuju Pasar Bunda Sri Mersing.

Melihat antusias masyarakat seperti itu, Presiden RI tampak senang dan menyapa masyarakat. Bahkan, mendekati tujuan dan saat Presiden RI turun dari mobil, warga berdesakan dan berusaha menyalami dan berswafoto.

Namun, demi keamanan dan kelancaran kegiatan, pasukan pengaman presiden (Paspampres) dengan apik menertibkan sehingga acara kunker berjalan lancar dan kondusif.

Menurut Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, kehadiran Presiden RI Joko Widodo dan rombongan di Kota Dumai adalah suatu keberkahan.

“Alhamdulillah, ini adalah suatu keberkahan dan kebanggaan bagi kami Pemerintah Daerah dan masyarakat. Biasanya hanya lihat Pak Jokowi di TV atau di sosial media. Ini bisa melihat secara langsung,” ujar H.Paisal disela-sela kegiatan.

H. Paisal berharap, kehadiran Presiden Jokowi ke Riau khususnya di Kota Dumai bisa membawa perubahan.

“Kami juga berharap, Dumai menjadi daerah yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, sehingga pembangunan Dumai menuju Kota Idaman dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS bersama Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP dan Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.I.P menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo dan rombongan dalam agenda peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis), Kamis (5/1/2022).

Peresmian SPAM yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil tersebut, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti.

Dilanjutkan dengan pemutaran keran saluran SPAM Durolis oleh Presiden Republik Indonesia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar, dan Forkopimda Provinsi Riau.

Sebelum melakukan peresmian, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau, menyempatkan waktu untuk berkeliling dan melihat langsung pengolahan air di beberapa bak penampungan air.

Editor: Agustina Sitompul, S.Pd

Sumber: Diskominfotiksan Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *