Marihot Sitorus Lakukan Pengawasan Terhadap Pembangunan Dua Titik Drainase

0
223

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Anggota DPRD Kota Dumai. Marihot Sitorus turun langsung melakukan pengawasan terhadap pembangunan Drainase Jalan Cermai dan Jalan Semangka Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat,Kota Dumai.

Menurutnya, pembangunan drainase tersebut dikerjakan oleh  CV Akbar 77 dan CV Annatha Brothers dan anggaran pembangunan parit tersebut bersumber dari APBDP Perubahan T.A. 2021. Volume 1 (satu) Paket, yang nilai pekerjaan Rp. 121.960. 758 dan Rp 122. 741. 478, waktu pelaksanaan selama 30 hari kalender.

Pengamatan tim Wartapenariau.com  di lapangan, Senin (6/12/2021) sore, Marihot Sitorus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun langsung ke dua titik drainase untuk melakukan pengawasan sesuai dengan tugasnya sebagai anggota DPRD.

Marihot Sitorus mengatakan bahwa pembangunan parit di dua titik yang sedang dikerjakan itu adalah skala prioritas untuk membantu masyarakat yang selama ini terdampak banjir karena saluran air tidak dapat mengalir dan membuat air selalu tergenang dan meluap ke Jalan.

“Untuk itu kita sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat harus proaktif melakukan yang terbaik bagi warga masyarakat dan siap turun ketengah masyarakat untuk memberikan pemahaman sekaligus mengedukasi masyarakat terkait dengan tugas pokok dan wewenang anggota DPRD, agar masyarakat mengetahui sejauhmana kewenangan anggota DPRD tingkat Kota dibidang pembangunan yang anggarannya bersumber dari APBD murni dan APBD perubahan yang disebut pokok pikiran (Pokir),”terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 08, Sopian alias Gito yang berada dilokasi tempat bangunan parit tersebut mengatakan, bahwa selama 16 tahun Jalan Semangka dan Paritnya tidak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah Kota Dumai, baik itu jalan maupun parit disekitar kawasan RT 08, RT 06 dan RT 013 jalan Cermai, Kelurahaan Simpang Tetap Darul Iksan.

“Dan barulah kali ini anggota DPRD dari Partai PDIP, Marihot Sitorus memperhatikan kami. Untuk itu secara pribadi dan atas nama warga masyarakat sangat berterima kasih atas perhatian dari pak Marihot Sitorus yang telah berbuat kebaikan bagi masyarakat,”ungkapnya.

Penulis: Jeston Karlop Situmeang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here