Mahasiswa Unri Turut Membantu Penyaluran Bantuan Kepada Warga

0
179

RIAU,WARTAPENARIAU.com-Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) yang melaksanakan kukerta di Desa Pontian Mekar, Lubuk Batu Jaya, Inhu, turut membantu pembagian bantuan sosial tunai, bantuan sosial non tunai, dan bantuan langsung tunai dana Desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan masing-masing 1 hari khusus untuk Desa Pontian Mekar.

Bantuan sosial tunai yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia dalam rangka bantuan sosial di masa Covid-19 untuk masyarakat yang terdampak di seluruh Indonesia. Pada masyarakat Desa Pontian Mekar sendiri terdapat 178 nama yang mendapat bantuan jenis ini.

Bantuan lainnya yang diberikan oleh PT. Bank Mandiri berupa non tunai, yakni sembako yang juga dalam rangka bantuan sosial di masa Covid-19 untuk masyarakat terdampak di seluruh Nusantara. Masyarakat Desa Pontian Mekar sendiri yang mendapatkan bantuan jenis ini sebanyak 26 nama.

Sedangkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diberikan oleh pemerintah Desa Pontian Mekar kepada masyarakat desa sebanyak 28 nama penerima bantuan.

Masyarakat yang menerima bantuan menyambut baik bantuan-bantuan tersebut. Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta di Desa Pontian Mekar juga turut membantu penyaluran bantuan ini.

Ilham Mawardi selaku ketua tim Kukerta mengatakan,“Selaku mahasiswa kami sangat senang membantu pembagian ini. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian kami selaku mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta dalam hal Covid-19 di Desa Pontian Mekar,”kata Ilham Mawardi.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat terbantu ekonominya serta dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Ilham Mawardi

Editor : T.Stompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here