by

Mahasiswa Unri Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lubuk Batu Jaya

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Mahasiswa relawan Covid-19 Pontian Mekar dari Universitas Riau (UNRI), melakukan penyemprotan disinfektan pada 15 titik di desa Pontian Mekar, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Inhu.

Kegiatan penyemprotan dilakukan pada 1 masjid utama, 11 surau, kantor desa, Sekolah Dasar dan juga PAUD yang ada di Desa Pontian Mekar.

Habib Rifqi selaku kepala desa mengatakan, “Penyemprotan disinfektan ini sangat efektif dalam mencengah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikarenakan penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh pada tempat-tempat perkumpulan masyarakat apalagi seperti saat ini sudah new normal yang mana masjid, sekolah maupun kantor desa sudah kembali ramai,”kata Habib Rifqi.

Penyemprotan disinfektan juga dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditempat umum yang menjadi titik kumpul masyarakat.

Pengurus Masjid Jami’ Al-Ikhlas turut menyambut baik penyemprotan disinfektan tersebut,

“Di masa new normal yang mana masyarakat telah beraktifitas seperti biasanya membuat jamaah masjid semakin ramai beribadah. Dengan adanya penyemprotan ini semoga semakin menambah rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah” ujarnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat khususnya Desa Pontian Mekar.

Diharapkan, penyemprotan disinfektan tersebut dapat memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Desa Pontian Mekar yang tentunya juga dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Penulis : Ilham Mawardi

Penulis : Nelson

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *