Mahasiswa Unri Berikan Hand Sanitizer Di Desa Pontian Mekar

0
217

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri), memberikan Hand Sanitizer Touchless dan Hand Sanitizer sederhana dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di Desa Pontian Mekar.

Hand Sanitizer Touchless dibuat dari bahan sederhana dengan pipa air yang dirancang untuk penopang handsanitizer dan penggunaannya cukup dengan dipijak oleh penggunanya. Sedangkan hand sanitizer itu sendiri dibuat menggunakan alkohol 70% serta Baby Oil untuk melembabkan kulit sebagai tambahannya.

Kegiatan pemberian Hand Sanitizer Touchless diberikan kepada pihak desa yang ditempatkan di Kantor Desa serta Masjid Jami’ Al-Ikhlas. Sedangkan Hand Santizer sederhana ditempatkan di tempat-tempat umum seperti Posyandu, Balai Desa, PAUD serta tempat-tempat umum lainnya.

Habib Rifqi selaku Kepala Desa Pontian Mekar sangat berterima kasih dengan Relawan covid-19 dari Mahasiswa Universitas Riau (UNRI).

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Desa Pontian Mekar atas inovasinya membuat alat bantu handsanitizer tanpa sentuh, semoga alat ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat untuk memutus mata rantai covid-19,”ujar Kepala Desa Pontian Mekar.

Di tempat berbeda, Posyandu desa Pontian Mekar juga mengapresiasi pemberian handsanitizer oleh para mahasiswa.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 atas pemberian Handsanitizer sederhana semoga bisa bermanfaat untuk kader posyandu, ibu hamil dan balita yang datang ke poyandu rutin,”ujar ketua Posyandu Pontian Mekar, Supriyanti.

Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 mengatakan bahwa Hand Sanitizer Touchless itu sendiri merupakan upaya pencegahan dalam bentuk inovasi dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana.

“Hand Sanitizer Touchless ini merupakan sebuah upaya pencegahan dengan tidak langsung memegang handsanitizer ketika digunakan demi meminimalisir penularan covid -19 serta sebagai bentuk kedisiplinan dalam protokol kesehatan,”ujar ketua Kukerta Relawan Covid-19, Ilham.

Hand Sanitizer Touchless dan Hand Sanitizer sederhana ini diharapkan mampu meningkatkan kemauan masyarakat untuk selalu menggunakan Handsanitizer pada saat covid-19 ini. Harapannya dapat dikembangkan secara luas sebagai inovasi.

Penulis: Ilham Mawardi

Editor : T.Stompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here