Lomba Cipta Menu B2SA Di Bengkalis

0
195

BENGKALIS,WARTAPENARIAU.com-Sosialisasi konsumsi makanan dan lomba cipta menu bahannya bergizi sehat alami (B2SA) yang dilaksanakan seluruh Desa Se-kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Rabu (19/8/2020) berjalan dengan baik.

Kegiatan lomba cipta menu dilangsungkan didepan kantor Camat Bandar Laksamana di Desa Tenggayun. Tampak hadir Camat Bandar Laksamana, Acil Esywo, Ketua penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dan narasumber konsumsi dari Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis.

Perlombaan cipta menu bahan bergizi, sehat dan alami tersebut dilaksanakan sejak dari pagi hingga siang hari yang diikuti seluruh peserta dari sejumlah Desa di kecamatan Bandar Laksamana. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua penggerak PKK Kecamatan Bandar Laksamana serta Penggerak PKK dari seluruh Desa Kecamatan Bandar Laksamana.

Adapun tujuan dilakukannya sosialisasi konsumsi makanan dan lomba cipta menu tersebut adalah untuk menanamkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Juga memotivasi warga masyarakat agar kreasi-kreasi cipta menu dapat tumbuh dan dilakukan oleh warga masyarakat dalam menciptakan menu makanan sehat dan sempurna.

Selain itu juga kreasi cipta menu senantiasa menjadi nilai tambah membantu ekonomi rumah tangga, sebab menu B2SA dapat di produksi dan diperjual belikan di tengah-tengah warga masyarakat.

Pada lomba cipta menu B2SA ini yang juara favorid adalah Desa Temiang. Untuk juara harapan I Desa Parit Api-api, juara harapan II Desa Tanjung Leban, juara harapan III Desa Bukit Kerikil.

Sedangkan yang meraih kemenangan untuk juara I adalah Desa Sepahat, juara II Desa Parit 1 Api-api, dan juara III adalah Desa Tenggayun.

Untuk pelaksanaan lomba menu B2SA tersebut Camat Bandar Laksamana mendukung dan memberi dorongan kepada semua peserta.

Diharapkan dengan berlangsungnya sosialisasi konsumsi makanan dan lomba cipta menu ini menjadi salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam membangun kekompakan dan kebersamaan,”tutur Camat Bandar Laksamana.

Penulis: Rudi Daulat Sirait

Editor  : Tina

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here