Komplek RDP Bukit Datuk Diresmikan Menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas

0
207

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, Komplek Rumah Dinas Perusahaan (RDP) Bukit Datuk diresmikan sebagai kampung tertib lalu lintas dan pelayanan vaksin bagi pengguna Jalan.

Komplek RDP Bukit Datuk sebagai Kampung tertib Lalu Lintas, lang‎sung di resmikan oleh Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, didampingi Manager health, safety, security, and environtment (HSSE) KPI, Oky Wibisono, Senin (21/3/2022)

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas, AKP Akira Ceria, Camat Dumai Selatan beserta Lurah Dumai Selatan.  

Setelah meresmikan, AKBP Muhammad ‎Kholid mengungkapkan, bahwa kampung tertib lalu lintas dan pelayanan vaksin bagi pengguna Jalan sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan pengguna jalan dalam tertib lalu lintas. 

Hholid menambahkan, bahwa dengan adanya kampung tertib lalu lintas dan pelayanan vaksin bagi pengguna Jalan, diharapkan dapat mencegah dan  menekan terjadinya laka lantas, serta meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas. 

“Kampung tertib lalu lintas ‎di komplek RDP ini menjadi pilot projects dan menjadi contoh dan akan dibangun disejumlah tempat agar tertib berlalulintas semakin meningkat dan angka kecelakaan menurun,” sebutnya. 

AKBP M. Kholid bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pengguna Jalan  agar tertib berlalu lintas.

“Banyak pengendara  yang mengabaikan keselamatan berlalulintas, mereka membawa helm namun diletak di depan tidak dipakai. Hal hal seperti yang akan dirubah agar kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalulintas mereka pahami,” imbuhnya. 

Masih ditempat yang sama, Manager HSSE Oky Wibisono mendukung penuh, RDP Bukit Datuk Kilang Pertamina Internasional Dumai, dijadikan kampung tertib lalu lintas dan pelayanan vaksin bagi pengguna Jalan.

Dirinya  meminta kepada karyawan dan keluarga untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalulintas dan menjadi contoh pada masyarakat pengguna jalan di komplek Pertamina.

Sementara Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria menambahkan untuk penerapan Kampung tertib lalu lintas  di RDP Bukit Datuk  dalam satu pekan ke depan akan dilaksanakan sosialisasi, selanjutnya juga akan dilaksanakan razia di dalam komplek RDP Bukit Datuk.

AKP Akira berharap dari sosialisasi tersebut masyarakat yang keluar rumah sudah lengkap dokumen kendaraan serta helm saat mengendarai sepeda motor dan untuk kendaraan roda empat telah melengkapi berbagai dokumen kendaraanya serta menggunakan sabuk pengaman.

“Kita juga akan bekerjasama dengan Pertamina dalam upaya mempercepat vaksinasi dengan membuka pelayanan vaksinasi untuk pengguna jalan,”harapnya.

Editor: Agustina, S.Pd

Sumber: Humas Polres Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here