by

Ketua PKK Pematangsiantar Ajak Orang Tua Batasi Gawai Pada Anak

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Peran orang tua dan guru sangat besar dalam memberikan bimbingan dan panduan kepada anak-anak agar mampu membatasi diri dan menyaring penggunaan gadget (gawai), khususnya pada anak-anak.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar, Syahputri Hefriansyah Hutabarat, dalam kegiatan sosialisasi bahaya penggunaan gawai bagi anak, di Jalan Pattimura Gang Rupino, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu, (16/2/2020).

Di awal kata sambutannya, Syahputri mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan dan kelurahan yang sudah hadir dalam acara tersebut. Kegiatan itu, katanya, untuk berbagi ilmu kepada kaum ibu tentang bahaya penggunaan gawai bagi anak.

Menurutnya, gawai dan sosial media justru dapat menghambat pertumbuhan psikologis anak di kemudian hari. Sebab, anak menjadi malas melakukan aktivitas di luar rumah dengan adanya games online dan tontonan serta beragam pilihan di gawai.

“Semoga kebersamaan ini dapat terjalin, dan terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah hadir di acara ini dengan membawa anak-anaknya,”katanya.

Dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Kristy Eddy Nuah Saragih dan Nova Yusuf Gultom itu, Lurah Tomuan Sunardi SSos mengharapkan apa yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut dapat terlaksana dan diaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Tomuan, masyarakat di Kelurahan Tomuan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.***(Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *