Kerendahan hati mendahului kehormatan

0
303

Mimbar Agama Kristen

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (MAZMUR 119: 105)

Jangan panik..Renungkan firman Tuhan ini siang dan malam, karena firman Tuhan memberi kekuatan kepada kita.

Seperti tertulis di dalam Amsal 18: 12 Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kehendahan hati mendahului kehormatan. 13 Jika seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelakaannya. 14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah? 15 Hati orang yang berpengertian memperoleh pengetahuan, dan telinga orang bijak menuntut pengetahuan.

Amsal 27: Janganlah memuji diri karena esok hari, karena engkau tidak tahu apa yang akan terjadi hari itu. 2 Biarlah orang lain yang memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kaukenal dan bukan bibirmu sendiri. 3 Batu adalah berat dan pasir pun ada beratnya, tetapi lebih berat dari kedua-keduanya adalah sakit hati terhadap orang bodoh. 4 Panas hati kejam dan murka melanda, tetapi siapa dapat tahan terhadap cemburu? 

14. Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan TUHAN, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh ke dalam malapetaka.

20 Orang yang dapat dipercaya mendapat berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

27 Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here