Kepala SD 01 YPTM Bukit Datuk Pertamina RU II Dumai “Non Job”

0
384

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-“Diduga akibat kebijakan Ketua Yayasan Pendidikan Tunas Mandiri (YPTM) Bukit Datuk, Muhammad Syahminan, terkait penggabungan murid SD 01 dengan SD 03 YPTM Bukit Datuk Pertamina RU II Dumai,yang dinilai akal-akalan sang ketua YPTM Bukit Datuk”, berdampak terhadap Kepala SD 01 YPTM. Saat ini Kepala Sekolah  SD.01 YPTM diinformasikan non job. Demikian diungkapkan sumber kepada awak media ini, Jumat (20/07/2018).

“Beredar kabar bahwa penggabungan SD 01 dan SD-03 oleh ketua YPTM atas persetujuan GM Pertamina RU II Dumai, karena Gedung SD-01 YPTM Bukit Datuk akan digunakan oleh pihak lain. “Sayangnya tanpa pemberitahuan kepada para guru dan komite sekolah, kebijakan ketua YPTM diduga mengorbankan para murid SD-01 YPTM, bahkan terindikasi mengganggu ketenangan belajar mengajar,”ungkap sumber menambahkan.

Kepala SD 01 YPTM Bukit Datuk, Almuntasir, ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa SD 01 dan SD 03 YPTM telah digabungkan oleh ketua YPTM, kebijakan ketua YPTM tersebut telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Dumai. “Intinya pihak guru dan orang tua murid dan komite sekolah keberatan atas kebijakan ketua YPTM tersebut, namun belum ada jawapan,”ujar Almuntasir.

Para wali murid menyayangkan kebijakan Ketua YPTM Bukit Datuk melakukan penggabungan SD 01 dengan SD 03 YPTM mendadak tersebut mengejukan para wali murid SD-01, “Ibarat Petir di siang bolong”. Kebijakan ketua YPTM dikhawatirkan berdampak terhadap para murid SD 01 Bukit Datuk, sebab beradaptasi antara murid dengan murid tidak segampang membalikkan telapak tangan, memakan waktu lama, apa lagi Akreditas SD-01 lebih unggul dari SD-03, selain itu uang sekolah lebih murah di SD 01 dibandingkan uang sekolah di SD-03 yang akan memberatkan para orang tua murid.

Terkait kebijakan ketua YPTM Bukit Datuk Para wali murid belum lama ini melakukan rapat dengan para guru SD-01 dan pihak YPTM, namun ketua YPTM tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas. Dalam rapat tersebut orang tua murid berharap agar para murid dan tenaga pengajar dikembalikan seperti semula ke gedung SD 01 YPTM.

Guru SD-01 YPTM Bukit Datuk, Bu Mul, ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya mengatakan bahwa pihak YPTM telah mengirim surat undangan kepada para orang tua murid dan komite sekolah, dan undangan tersebut pada hari Selasa depan (24/07/2018).

Ketua YPTM Bukit Datuk, Muhammad Syahminan, ketika diupayakan konfirmasi melalui telepon genggamnya terkait hal tersebut, namun hingga kabar ini dimuat tidak ada jawaban, kendati telepon genggamnya sedang aktif.***(Salamuddin Purba)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here