by

Kemmak: Penutupan Sementara Hiburan Malam Dan Gelper Sudah Tepat

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sehubungan dikeluarkannya Surat Edaran Walikota Nomor:06 tahun 2020, tanggal 25 Juni 2020 tentang ditutupnya hiburan malam dan gelanggang permainan (gelper) dimasa pandemi Corona Virus Disease Nineteen (COVID-19) di Kota Dumai, menimbulkan banyak respon belakangan.

Salah satu dugaan, adanya oknum yang ingin membackup agar hiburan malam dan gelper dibuka kembali.

Hal itu diungkapkan salah satu Kordinator Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat (kemmak), Faisal Firdaus.

Ia mengatakan mengecam keras oknum yang diduga melontarkan pernyataan yang ingin mem-backup hiburan malam dan gelper.

“Kita mengecam keras oknum yang diduga ingin menjadi pahlawan terhadap gelper dan hiburan malam,” kecam Faisal.

Ia menambahkan bahwa langkah Pemerintah Kota Dumai mengeluarkan Surat Edaran penutupan sementara tempat hiburan malam dan gelper itu sudah tepat.

Namun, ia juga sangat menyayangkan sikap oknum yang diduga ingin mengangkangi kebijakan pemerintah itu.

“Pemko tentu sudah mengkaji. Dan kita apresiasi mengenai kebijakan itu. Kok datang oknum yang kita nilai kurang bijak, dan merasa menjadi pahlawan untuk mengangkangi kebijakan itu,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa oknum yang diduga ingin mem-backup tempat hiburan malam dan gelper itu, diduga akan mendatangi  walikota Dumai dan instansi terkait guna menyampaikan perihal hiburan malam dan gelper.

“Kita dapat info bahwa oknum itu di duga akan mendatangi pak Wali guna menyampaikan perihal hiburan malam dan gelper ini,” jelasnya.

Faisal juga mengingatkan kepada pemerintah kota Dumai agar lebih mementingkan kepentingan masyarakat banyak, daripada kepentingan sekelompok oknum.

“Kita harapkan pemerintah kita mementingkan kepentingan masyarakat banyak dan mempertimbangkan manfaat dan mudharat nya. Kita rasa mudharat nya lebih banyak dibandingkan manfaat hiburan malam dan gelper,” kata Faisal.

Kemmak sendiri akan terus melakukan Sosial Of Control terhadap kebijakan pemerintah dan akan terus bersuara demi kemajuan dan kebaikan kota Dumai, terutama untuk masyarakat banyak.

“Kita KEMMAK akan terus melakukan Sosial Of Control terhadap kebijakan pemerintah demi kemajuan dan kebaikan kota kita dan khususnya masyarakat banyak,” tutup Faisal.

Penulis : Effendy Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *