by

Kelurahan Simpang Belutu Tutup MTQ Ke XVIII Tingkat Kecamatan Kandis Dengan Trofi Juara Umum

KANDIS,WARTAPENARIAU.com-Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kandis ke XVIII, yang dimulai sejak tanggal 23 Februari hingga 25 Februari, berpusat di Kelurahan Kandis Kota, tepatnya lapangan Masjid Al Hidayah, telah usai ditutup secara resmi oleh Bupati Siak melalui Asisten II, H.Endrisan,S.Sos.M.Si.

Hadir dalam acara penutupan itu, Upika Kandis, Anggota DPRD Kabupaten Siak Komisi III, H Kusman Jaya, para tokoh masyarakat dan pemuka Agama tidak ketinggalan, para Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis, juga ratusan tamu undangan lainnya.

Wendy, S.Sos selaku Ketua Panitia sempena penyampaian laporan penutupan secara terkhusus menyematkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan acara MTQ Ke XVIII itu.

“Kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah bertanding. Dan selanjutnya kami atas nama panitia sekaligus sebagai tuan rumah menyadari bahwa masih banyak kelemahan dan kekurangan sebagai penyelenggara kegiatan MTQ kecamatan Kandis tahun 2020 oleh karena itu kami sebagai panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya” sebut Wendy.

Camat Kandis, Said Irwan,SE, sendiri saat menyampaikan pidato penutupan juga menuturkan hal senada dan memberikan pemberitahuan untuk tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Kecamatan tahun 2021.

“Alhamdulillah, perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Kandis ke XVIII dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar. Insya Allah, untuk tahun depan perhelatan MTQ tingkat Kecamatan akan berpusatkan di Kampung Jambai Makmur” ungkap Said.

Walau acara penutupan diwarnai dengan padamnya listrik dan juga adanya insiden putusnya tali bendera MTQ saat penurunan namun acara tetap berjalan dengan baik.

“Insya Allah, sebentar lagi Kecamatan Kandis akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Kabupaten, yaitu pada bulan Maret 2020. Kami percaya bahwa Kecamatan Kandis mampu mensukseskan acara tersebut seperti MTQ tingkat Kecamatan ini, yang seakan tak kalah dengan perhelatan tingkat Kabupaten,” sebut H Endrisan S SOS MSi selaku Asisten II.

Sempena usainya perhelatan MTQ tingkat Kecamatan, Asisten II juga sematkan harapan agar kiranya para generasi muda yang mencintai Qur’an dapat bertumbuh pesat apalah lagi Kabupaten Siak merupakan Kabupaten yang kental akan adat Melayu bahkan Siak juga memberikan beberapa kemudahan bagi para generasi muda untuk melanjutkan study hingga ke luar daerah sekalipun dengan salah satu syarat dapat menghapal 5 Juz Alquran.

MTQ tingkat Kecamatan Kandis ke XVIII itu sendiri ditutup oleh Kelurahan Simpang Belutu sebagai juara umum dengan total perolehan nilai 143 disusul oleh Kelurahan Kandis Kota dengan nilai 106 dan di peringkat 3 adalah Kampung Samsam dengan total perolehan nilai 104.***(J.Sitorus)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *