Kecamatan Rumbai Laksanakan “Geserseru” Di Kelurahan Muara Fajar Timur

0
190

RIAU,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka memperhatikan masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan, kecamatan Rumbai memiliki inisiatif untuk membuat program sosial dengan melibatkan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (tenaga harian lepas) se-kecamatan Rumbai dengan cara mengumpulkan dana mulai dari Rp.1.000,- dan seterusnya sesuai keikhlasan.

Geserseru (Gerakan Seribu Se-Rumbai) merupakan inovasi yang bermula dari bentuk kepedulian Camat Rumbai terhadap keadaan ekonomi masyarakat kecamatan rumbai pada golongan menengah kebawah.

Hasil pengumpulan dana dari donatur (ASN dan THL) kemudian dibelanjakan menjadi bahan pangan atau kebutuhan sehari-hari untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan Geserseru telah dimulai sejak November 2018 pada Jumat kedua setiap bulannya. Pada bulan September 2020 kegiatan Geserseru dilaksanakan pada tanggal 25 September 2020 dikelurahan Muara Fajar Timur. Pelaksanaan Geserseru kali ini istimewa dikarenakan pemerintah Pekanbaru turut berpartisipasi yang dihadiri oleh Asisten I Walikota Pekanbaru, Drs.H.Azwan,M.Si dan Kabag tata pemerintahan setdako Pekanbaru, Syafrian Tommy, didampingi oleh Camat Rumbai, Vemi Herliza, S.STP, Kasi Kekecamatan Rumbai, Fajrina, S.Ip, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rumbai, Indra Gafur, S.Sos, Lurah Muara Fajar Timur beserta staff.

Penerima bantuan program Geserseru kali ini diterima oleh 3 orang warga di RT 02/RW 06, Kelurahan Muara Fajar Timur.

Fajrina sebagai Kasi Kessos kecamatan Rumbai mengatakan, “Dengan adanya program Geserseru ini hendaknya berlanjut kedepannya dengan melibatkan banyak unsur dan stake holder di kecamatan Rumbai yang pada akhirnya bisa berkembang luas dan bermanfaat bagi warga kecamatan Rumbai,”harap Fajrina.

Geserseru ini telah melibatkan stakeholder dikecamatan Rumbai, yakni UPIKA kecamatan Rumbai, dimana telah berkolaborasi beberapakali dengan program Jumat Barokah Polsek Rumbai.

Penulis : Mia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here