by

Keberhasilan Dan Pencapaian Polres Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kepolisian Resor Dumai menggelar Press Conference akhir tahun 2020 tentang keberhasilan dan pencapaian Polres Dumai untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kota Dumai, Kamis (31/12/2020) sore, bertempat di Media Center Polres Dumai.

Melalui pemaparan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H dan penayangan Kaleidoskop 2020 Polres Dumai, telah ditampilkan berbagai keberhasilan dan pencapaian yang diraih, salah satu pencapaian yang berhasil dilakukan oleh Polres Dumai beserta Polsek jajaran Polres Dumai ialah pengungkapan kasus berbagai macam tindak pidana meliputi penyalahgunaan serta peredaran narkotika, perjudian, penyelundupan pekerja migran Indonesia (PMI), pelanggaran peraturan Walikota Dumai Nomor 34 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Di Kota Dumai serta berbagai tindak pidana lainnya.

Tak hanya terfokus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kepolisian Resor Dumai juga tak kenal lelah dalam menjaga hutan Kota Dumai. Dimulai dari Memberantas Pembalakan Liar Ataupun Penebangan Liar, Penghijauan hingga Melakukan Pemadaman dan Pendinginan Lahan Bila Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kemudian dalam menghadapi pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polres Dumai gencar dalam Memberikan Himbauan Pencegahan Covid-19, Menjalankan Program Bersih Sehat Polda Riau, Menyediakan Layanan Penyemprotan Disinfektan Gratis Oleh Tim Corona Buster Polres Dumai, Hingga Penertiban Protokol Kesehatan Bersama TNI Dan Pemerintah Kota Dumai Untuk Menanggulangi Penyebaran Covid-19 serta Mendirikan Dapur Umum dan Melaksanakan Bakti Sosial.

Meski dihadapkan dengan pandemi Covid-19, jajaran Polri tetap menjalankan tugas dan Operasi Kepolisian dengan penuh tanggungjawab serta disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan ketat. Tak hanya operasi Kepolisian rutin, tahun 2020 Polres Dumai juga melaksanakan operasi mantap praja lancang kuning dalam rangka pengamanan pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Dumai tahun 2020 yang mana seluruhnya berhasil dilaksanakan dengan situasi aman, damai dan kondusif.

Tak henti-hentinya menjaga situasi kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada para pengendera dan pengguna jalan raya, Polres Dumai juga tak henti-hentinya melaksanakan patroli antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3) hingga pendindakan terhadap aksi balap liar.

Disampaikan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, dalam menyambut Malam Tahun Baru 2021 dihimbau agar seluruh masyarakat Kota Dumai tidak mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun baik kegiatan didalam gedung maupun diluar gedung termasuk mengadakan pesta kembang api dan konvoi kendaraan di jalanan, sesuai dengan Surat Edaran Walikota Dumai Nomor : 443.1 / 2152 / Dinkes tentang Pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2020 Dan Tahun Baru 2021 Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kota Dumai.

“Menyongsong Tahun Baru 2021, semoga sinergitas seluruh rekan Media Cetak, Media Online dan Media Elektronik Kota Dumai bersama Polres Dumai dapat semakin ditingkatkan. Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian, perjalanan dan keberhasilan Polres Dumai tidak terlepas dari peran rekan media sekalian. Kita sangat merasakan kerja sama dimana kita menganggap media adalah salah satu  pilar yang menentukan pembangunan bangsa, memelihara kamtibmas bahkan juga membantu dalam rangka penegakan hukum,” jelas Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, press conference akhir tahun 2020, Polres Dumai turut dihadiri oleh Wakapolres Dumai dan para pejabat utama Polres Dumai.***(Humas Polres Dumai)

Editor: T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *