Karena Covid-19 Tidak Ada Perayaan Pesta Tahun Baru 2021 Di Sumatera Utara

0
201

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Kepala Kepolisian Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar menegaskan tidak ada perayaan pesta tahun baru pada malam 31 Desember 2020.

Hal tersebut dikatakannya dalam rapat koordinasi lintas Sektoral Operasional Lilin Toba 2020 di Aula Tribrata Mapoldasu Jalan Sisingamangaraja KM.10,5 No.60 Medan, Sumatera Utara, Selasa (15/12/2020)

Dalam pertemuan Kapoldasu menyampaikan bahwa situasi kamtibmas pasca pilkada 2020, dimana Sumut merupakan provinsi terbanyak penyelenggaraan pilkada masih tetap aman dan kondusif.

“Secara pribadi saya mewakili TNI dan Polri mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Sumut ini aman dan kondusif. Ini semua tidak lepas karena doa alim – ulama, tokoh agama dan masyarakat serta kerja sama semua unsur aparat dan pemerintah Sumut,”terangnya.

Tidak hanya itu, Ia menyebutkan dalam menangani penyebaran Covid-19, saat ini TNI, Polri dan Kejaksaan sudah melaksanakan Operasi Yustisi untuk menangani pencegahan dan penyebaran virus ini.

“Sudah banyak orang yang terpapar dan semuanya ditanggung pemerintah dan sudah banyak anggaran yang di turunkan untuk penanganan virus ini,” pungkasnya.

“Bapak dan ibu kami undang disini untuk menyampaikan bahwa pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini sesuai dengan protokol kesehatan, jangan berkumpul – kumpul apalagi sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga,”ujarnya.

Ia juga mengatakan Polda Sumut sudah audiensi dengan pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan penyampaikan serta menegaskan tidak ada pelaksanaan Natal dan Tahun baru mangingat saat ini covid-19 masih marak.

Ia menghimbau agar masyarakat mau melaksanakan Natal melalui daring dan virtual.

“Kami juga menyampaikan tidak ada pesta tahun baru, kalau ada akan kita bubarkan,” tandasnya.

Sementara, Pangdam I/BB berharap rapat lintas sektoral ini dapat menjadi acuan saat pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021.

“Kami TNI siap mendampingi Kepolisian untuk membantu menjaga kamtibmas baik dalam pelaksanan Pilkada maupun pelaksanaan Ops Lilin 2021 nantinya,” Pungkas Pangdam yang baru menjabat ini.

Turut hadir dalam pertemuan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasannuddin, Kabinda Provsu, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, Para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut, unsur pemerintah, tokoh agama, masyarakat dan adat.

Penulis: Bonni T Manullang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here