Kepala Puskesmas Kandis Tegaskan Belum Ada Warga Terindikasi Virus Corona

0
198

SIAK,WARTAPENARIAU.com-Menyikapi maraknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan membuat sebagian warga khawatir yang berlebihan terkait isu beredar di sosial media tentang adanya warga Kandis, yang sudah terpapar akan virus corona, menuai perhatian khusus oleh Kepala Puskesmas (Kapus), dr.Aulia Kalista.

“Dapat kami sampaikan disini untuk seluruh masyarakat Kandis jangan mempercayai segala issu, informasi, berita, tentang penyakit yang sedang mewabah sekarang yaitu Covid-19, yang disampaikan oleh orang-orang di Kecamatan Kandis ini, terutama saya sebagai Kepala Puskesmas Kandis dan dr Arip sebagai Ketua Tim Kesehatan. Bahwa untuk perkembangan di Kecamatan Kandis sampai sekarang Alhamdulillah belum ada 1 orangpun pasien yang sudah ditetapkan sebagai PDP atau bahkan positif,”tandas dr. Aulia Kalista.

Saat ini dapat pula diinformasikan bahwa Kecamatan Kandis telah mendirikan posko tanggap darurat Covid- 19, yang berkedudukan di Puskesmas Kandis, untuk itulah kiranya diharapkan masyarakat dapat untuk tetap tenang dengan mengikuti segala instruksi atau himbauan dari Pemerintahan Kecamatan Kandis.

“Untuk itu diharapkan agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti segala instruksi pihak pemerintahan kandis untuk melakukan sosial distancing (menjaga jarak/ tidak berkumpul/ menghindari kerumunan), selalu mencuci tangan pakai sabun. Dan yang paling penting bagi warga dan keluarganya yang baru datang dari luar Negeri atau daerah yang sudah terjangkit (Lokal Transmisi Area) agar melapor ke Posko Covid19 (Puskesmas Kandis),”ujar dr Aulia.

Sebelumnya dari media sosial Facebook beredar postingan yang menyatakan bahwa ada sebanyak 4 orang warga Kandis yang menjalani isolasi dikarenakan terpapar virus corona, bahkan pada pagi ini kembali muncul postingan di Facebook melalui akun Dewi Simanullang yang menuliskan cuitan akan adanya informasi warga Kandis yang terkena virus corona.

“Tadi saya dengar cerita emak emak pulang dari pasar minggu katanya ada orang Kandis yang sudah kena corona dikasih ibu katanya tadi. Mohon donk teman teman kasih tahu kebenarannya biar jangan semakin panik kita warga pasar minggu” tulis pemilik akun FB tersebut.

Penulis; Jalembang Sitorus

Editor : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here