Kapolsek Sungai Sembilan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

DUMAI, RIAU, SOSIAL77 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kapolsek Sungai Sembilan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia disekitar kawasan pesisir Kota Dumai, dalam rangka Cooling System, Rabu (10/1/2024).

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas demi terwujudnya Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Kapolsek Sungai Sembilan bersama personel Polsek Sungai Sembilan lainnya menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu untuk tiba di Kelurahan Batu Teritib, Kecamatan Sungai Sembilan.

Pemilihan moda transportasi tersebut dianggap lebih efektif, mengingat curah hujan yang terus mengguyur Kota Dumai khususnya kawasan Kecamatan Sungai Sembilan sejak beberapa waktu terakhir sehingga kondisi jalan menuju lokasi menjadi sangat sulit untuk dilalui.

Institusi Polri memegang peran yang sangat sentral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sebagai penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, Polri berkewajiban mengamankan setiap tahapan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. Setiap tahapan tentunya memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang berbeda-beda, oleh karena itu Polri terus melakukan mitigasi, untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang muncul.

Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif.

Cooling System ini tidak hanya berupa sosilasisai dan edukasi terkait pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga memberikan pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih, karena setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan mari bersama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang,” kata Kapolsek Sungai Sembilan.

Dalam himbauannya, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik hingga pilihan politik.

Kapolsek Sungai Sembilan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu. Dirinya juga meminta dukungan dan do’a dari masyarakat agar TNI-Polri selaku penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas dapat mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan baik dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Editor: T.Sitompul