Kapolri: Masyarakat Tak Usah Takut, Patuhi Prokes Dan Vaksin

0
135

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan dari Mabes Polri, didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB serta Forkopimda Riau, mengecek tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Asrama Haji Pekanbaru, saat melakukan kunjungan kerja ke Riau, Kamis sore (24/2/2022).

Pengecekan tempat Isoter Asrama Haji ini, juga diikuti oleh PJU Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, Plt Kadiskes Riau Masrul Kasmi dan Kadiskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldi.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolri memberikan bantuan secara simbolis kepada tenaga kesehatan di Isoter Asrama Haji Pekanbaru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga menyapa para pasien Covid-19 yang dirawat di Isoter Asrama Haji Pekanbaru secara virtual.

Kapolri juga mengungkapkan bahwa angka positif Covid-19 di Provinsi Riau mulai meningkat dibanding minggu lalu. Dari 7 persen pada Minggu lalu, namun saat ini sekitar 13 persen sampai 14 persen, artinya terhadap masyarakat yang kemudian terpapar dan memiliki resiko komorbid walaupun mengalami gejala ringan, saya sarankan untuk melaksanakan kegiatan isolasi terpusat,” sebut Kapolri.

“Saat ini kita laksanakan peninjauan langsung Isoter Asrama Haji Pekanbaru. Isoter Asrama Haji Pekanbaru telah menyiapkan sebanyak 513 tempat tidur dan telah terisi 155 tempat tidur. Kita sudah tanyakan kepada masyarakat yang melaksanakan isoter, pasien menjawab sarana dan pelayanan sangat baik,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Disini kami dilayani dengan baik Pak, terima masih kepada Pemprov Riau telah menyediakan tempat isolasi dan fasilitas yang baik, sehingga bisa sembuh lebih cepat. Kami disini dilayani tenaga medis terbaik,” kata Syafrial, seorang penghuni Asrama Haji yang sedang menjalani isolasi terpadu.

Usai berdialog dengan warga yang menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji Pekanbaru, Jenderal Listyo Sigit memberikan bantuan paket sembako kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Pemberian bantuan paket sembako dan logistik untuk nakes, bertujuan agar para nakes bisa bertugas maksimal.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memastikan Isoter Asrama Haji Pekabaru memiliki tenaga kesehatan dan obat yang tepat agar masyarakat bisa sembuh lebih cepat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada nakes yang bertugas dan apresiasi kepada Pemprov Riau yang telah menyediakan fasilitas yang cukup baik. Dikesempatan ini saya juga mengimbau agar masyarakat yang terpapar walaupun dengan gejala ringan dan tidak memungkinkan isolasi mandiri, lebih baik dirawat di isoter,” jelas Kapolri

“Tidak usah takut, tidak usah panik, cukup patuhi protokol kesehatan, tentunya strategi dan disiplin terus ditingkatkan. Segera lakukan vaksin agar tercipta imunitas tubuh untuk mencegah varian baru,” pungkas Kapolri.

Editor:T.Sitompul

Sumber: Humas Polda Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here