Kapolres Dumai Imbau Masyarakat Kota Dumai Waspada Dengan Paham-Paham Radikalisme

0
242

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K mengimbau agar masyarakat Kota Dumai waspada dengan paham-paham radikalisme dan terorisme yang dapat memecah-belah persatuan bangsa.

“Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polres Dumai, Bhabinkamtibmas akan melakukan kegiatan sambang secara rutin untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Kapolres Dumai, Jumat (22/04/2022).

Dilanjutkan Kapolres Dumai, kita harus mengambil pelajaran dari beberapa peristiwa yang terjadi diberbagai daerah. Dimana paham radikal ini tumbuh subur karena tidak ada kepedulian dari masyarakat sekitar. Masyarakat tahunya setelah muncul aksi teror dan ternyata aksi teror tersebut melibatkan warga dilingkungan tempat tinggalnya.

“Selain itu juga sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa aksi teroris yang terjadi ada yang melibatkan warga Kota Dumai,” jelas AKBP Mohammad Kholid, S.I.K.

Maka dari itu, lanjut Kapolres Dumai, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di Kota Dumai, diharapkan kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya.

“Jika ada yang mencurigakan, agar masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal. Mengingat masyarakat Kota Dumai merupakan masyarakat yang heterogen” tegas Kapolres Dumai.

Kapolres Dumai juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman terutama selama Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M dan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022M di Kota Dumai yang kita cintai ini.

“Dengan mencegah sedini mungkin agar paham radikal tidak berkembang diwilayah kita, sehingga dengan terjaganya Kamtibmas diharapkan dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat ke arah lebih baik,” pungkas Kapolres Dumai.***(rls)

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here