Kapolda Riau Pimpin Sertijab

HUKRIM, PEKANBARU, RIAU779 Views

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, didampingi Ketua Bhayangkari Nindya Iqbal menghadiri pisah sambut Direktur Binmas, Dir Pamobvit dan pengukuhan Dir Tahti, Kamis,(7/3/2024), bertempat di aula Tri Brata lantai 5, Polda Riau.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal menjelaskan, mutasi ini merupakan suatu hal yang lumrah, yang pertama perlu digarisbawahi adalah kerja baik, membangun tim, berprestasi dalam bertugas.

“Mengenai cara pandang kita harus satu mengenai kepemimpinan. Tanggung jawab sebagai pemimpin itu berat bukan hanya adil, tetapi memberikan teguran memberikan punishment sepanjang timnya salah dalam mengambil tindakan,”kata Kapolda Riau.

Dijelaskan, dalam memimpin memiliki berbagai variabel, pertama menginspirasi. Hal itu adalah kekuatan pemimpin menginspirasi. Ciptakan iklim kerja yang nyaman. “Tidak hanya nyaman dalam kegiatan, tapi jadikan kehadiran kita ditunggu-tunggu. Ketiga Tidak membeda-bedakan anggota, kita tidak boleh menganak emaskan,” tegasnya.

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, yakni Dir Pamobvit Polda Riau dari Kombes Pol Ahmad Mamora kepada Kombes Pol Wendri Purbiyantoro. Kemudian ⁠Dir Binmas Polda Riau dari Kombes Pol Wendri Purbiyantoro, kepada Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda.

Sementara, pejabat yang melaksanakan pengukuhan adalah Dir Tahti Polda Riau AKBP Hicca Alexfonso Siregar.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Polda Riau