Kapolda Riau Lepas 12 Peserta Purna Bakti Akpol 91

PEKANBARU, RIAU159 Views

PALEMBANG,WARTAPENARIAU.com-Kapolda Riau, Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, Irjen Pol M Iqbal sebagai ketua alumni, melepas 12 peserta wisuda Purna Bakti Keluarga Besar Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa,di Hotel Santika Bandara Palembang, Sabtu (4/5/2024).

Dihadapan 259 Keluarga Besar Akpol 91, Irjen Pol. M Iqbal mengatakan tidak mudah untuk melepas seorang kawan seperjuangan. Bukan karena selesainya pengabdian, sebab pengabdian kepada bangsa dan negara tak akan pernah berakhir. Bukan juga karena berakhirnya sebuah jabatan

 “Sebab, sudah menjadi hukum alam jika setiap generasi selalu mempunyai masanya. Waktu terus berlalu, dan generasi pasti akan selalu berganti. Ikhtiar mulia melepas purna kawan terbaik ini akan kita lakukan lagi di kota-kota nan indah di seluruh pelosok negeri nantinya,”kata Irjen Pol. M Iqbal.

Irjen Pol M.Iqbal mengungkapkan, apa yang sudah dilakukan dengan waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kita adalah sebuah perjuangan dan komitmen. Mulai dari berama -sama menempuh pendidikan, mengabdi ke masyarakat dan akhirnya purna tugas.

“Polri memang bukan sebuah institusi yang sempurna. Namun, kita semua berjuang menunjukkan kapasitas untuk mau berubah dan membuat institusi ini lebih baik, dan pada gilirannya membuat negara ini menjadi jauh lebih baik. Angkatan kita termasuk yang beruntung, di mana salah satu dari kita, menjadi pucuk pimpinannya. Selama tiga tahun terakhir, kita semua merasakan tekad dan visi Presisinya untuk membuat institusi tercinta kita jauh menjadi lebih baik. Sebuah tekad yang menjadi nyata,” imbuhnya

Dijelaskan, survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri yang hampir mencapai 80 persen. Polri bertekat untuk menjadi institusi yang sangat jauh lebih baik dan membanggakan.

“Yang terpenting Bhara Daksa dengan upaya semua keluarga besarnya, ikut menuliskan andilnya dalam upaya menjadikan Polri yang lebih baik. Selamat purna, kawan-kawan terbaik ku,”pungkasnya.

Berikut 12 alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang purna bakti :

1. Irjen Pol Krisnandi, SH MH, jabatan terakhir: Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada Staff Khusus Kemenparekraf)

2. Brigjen Pol Nyoman Lastika SH , M.Si, jabatan terakhir Karo Pal Slog Polri.

3. Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya M.Si, jabatan terakhir: Pati Bareskrim polri ( Ka BNNP Sulsel)

4. Brigjen Pol Drs Harianta , M.Si, jabatan terakhir: Pati Baintelkam Polri ( Anjak Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri)

5. Kombes Pol Endro Kiswanto, S.H, jabatan terakhir: Pamen Lemdiklat Polri

6. Kombes Pol Ahmad Tarmizi, SH, jabatan terakhir: Pamen Bareskrim polri ( Tim Analis Bid Pdakt Pusiknas Bareskrim Polri)

7. Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra , SH, jabatan terakhir: Irwasda Polda Papua Barat

8. Kombes Pol Alex Fauzi Rasad , S.S.T.M.K., S.H, jabatan terakhir: Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri

9. Kombes Pol Drs Imam Prakoso, jabatan terakhir: Karolog Polda Aceh

10. Kombes Pol Daniel Yudo Ruhoro, jabatan terakhir: Kabid Yaninfokrim Pusiknas Bareskrim Polri

11. Kombes Pol Supeno, jabatan terakhir: Dirpolairud Polda Sulsel

12. Kombes Pol Fatori, S.I.K, jabatan terakhir: Analis Ulama TK II Roanalis Baintelkam Polri.

Editor: T.Sitompul.

Sumber: Humas Polda Riau.