Kapolda Riau Berikan Reward Satker Berprestasi

0
89

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Riau, memperoleh peringkat I atas Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, dalam kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan jajaran Polda Riau, yang digelar disalah satu hotel di Pekanbaru pada Rabu (2/2/2022).

Bidang Humas mengungguli Satuan Kerja (Satker) lain yang ada di jajaran Polda Riau. Bidang Humas meraih nilai tertinggi yakni 98,86 mengungguli Satker lainnya.

Sementara diperingkat II, ada Direktorat Polair, dengan raihan nilai 98,63. Kemudian menyusul Direktorat Reserse Kriminal Khusus, dengan nilai 98,14.

Sedangkan untuk Polres jajaran, Polresta Pekanbaru menempati peringkat I, dengan nilai 99,38. Disusul Polres Dumai dengan nilai 98,8 dan Polres Inhil dengan nilai 98,79.

Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal menekankan kepada seluruh jajaran, agar dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dimana jajaran Polda Riau sudah 9 kali menerima penghargaan itu.

“Seluruh Satker agar lebih optimal dalam penyerapan anggaran. Dan yang perlu diingat, ini adalah keuangan negara yang harus kita pertanggungjawaban secara terukur,” kata Irjen Iqbal.

Untuk itu, Irjen Pol Iqbal meminta agar jajarannya mempedomani panduan teknis pelaksanaan anggaran dan akuntansi.

Irjen Pol Iqbal juga berpesan, agar meningkatkan kedisiplinan, ketertiban dan ketepatan waktu, serta menerapkan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran pada tahun 2022 ini, khususnya untuk belanja modal.

“Tingkatkan juga pengawasan dan monitoring atas laporan leuangan Satker gar permasalahan dapat segera diketahui dan ditindaklanjuti,” pesan Kapolda Riau.

“Dalam Kegiatan ini saya perintahkan betul agar pelaksanaan anggaran dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel,” pungkas mantan Jenderal polisi berpangkat bintang dua di pundak ini lagi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menuturkan, dengan raihan sebagai peringkat I Satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja, sesuai dengan arahan Kapolda Riau dan juga berpedoman aturan yang berlaku.

“Untuk tahun ini kita akan lebih baik lagi. Kita akan berkomitmen mempertahankan opini WTP, demi mendukung transformasi Polri yang Presisi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun dan para pejabat utama lainnya.

Termasuk dari instansi terkait, seperti Kanwil DJPB Provinsi Riau, KPPN Pekanbaru, beberapa petinggi bank, serta Kaur, Kasi, dan Paur Keuangan, serta Operator Saiba dan Operator Simak di jajaran Polda Riau.

Editor: Agustina,S,Pd

Sumber: Humas Polda Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here