by

Kajari Dumai Lantik Dua Kasi Yang Baru

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kejaksaan Negeri Dumai, hari ini, Rabu (1/9/2021) melangsungkan acara serah terima jabatan untuk dua orang kepala seksi (Kasi) di kantor Kejari tersebut.

Acara serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai berdasarkan SK atau Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-502/C.A/07/2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Pelaksanaan sertijab sekaligus pelantikan dua Kasi di lingkungan kantor Kejari Dumai ini langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Dr Khairul Anwar, S.H M.H.

Dua Jaksa baru di Kejari Dumai yang dilantik hari ini (Rabu) yakni untuk jabatan Kasi Pidum (Kepala Seksi Pidana Umum) dijabat Jaksa Iwan Roy Charles SH dan Kasi Intel (Kepala Seksi Intelijen) di jabat oleh Jaksa Devitra Romiza SH MH.

Jaksa Iwan Roy Charles SH, adalah pindah dari Kejari Binjai Sumatera Utara sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel, sedangkan Jaksa Devitra Romiza SH MH pindah dari kantor Kejari Agam Lubuk Basung, Sumatera Barat sebelumnya sebagai Kasi Intel.

Sementara Kasi Intel Kejari Dumai yang digantikan atau yang lama Jaksa Dede Setiawan SH dipromosikan dan pindah ke Kejaksaan Tinggi Jambi sebagai Kasi Perdata pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Sedangkan Kasi Pidum yang lama, Agung Irawan SH MH dipromosikan dan pindah ke Kejaksaan Negeri Pekanbaru Provinsi Riau dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan untuk dua Kasi tersebut diawali dengan pembacaan SK Jaksa Agung RI nomor : KEP-IV-502/C.A/07/2021 kemudian dilanjut dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan berita acara pengambilan sumpah hingga penyerahan memori serah terima jabatan.

Kajari Dumai, Dr Khairul Anwar SH MH, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kasi Pidum dan Kasi Intel yang baru di Kejari Dumai dan selamat bergabung.

“Saya Kepala Kejaksaan Negeri Dumai secara pribadi manyampaikan terima kasih kepada saudara Dede Setiawan dan saudara Agung Irawan. Bila ada kata-kata saya yang kurang berkenan mohon dima’afkan. Begitu juga kepada Kasi Intel dan Kasi Pidum yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan cepat beradaptasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Dumai” ungkap Kajari.

Acara pelantikan dan sertijab di kantor Kejari Dumai ini dilakukan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid 19.

Penulis : Tambunan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *