by

Jalan Menuju Desa Muara Dua Bengkalis Rusak Memprihatinkan

BENGKALIS,WARTAPENARIAU.com-Badan jalan dari daerah Desa Sadar Jaya menuju Desa Muara Dua, wilayah hukum Kabupaten Bengkalis, rusak memprihatinkan. Kondisi jalan tersebut berdampak pada mobilisasi perekonomian masyarakat setempat. Bahkan warga pengguna jalan tersebut harus ekstra hati-hati apalagi di musim penghujan. Akibatnya masyarakat yang keluar masuk sulit melintasi jalan tersebut ada kurang lebih sepanjang 3 km yang rusak berat.

Masyarakat Desa Sadar Jaya sejak lama telah mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut. Untuk berpergian ke Desa Muara Dua karena kerusakan jalan parah harus bergelimang lumpur. Hal tersebut dikarenakan belum ada perbaikan jalan ini yang kian hari karena salah satunya jalan poros yang setiap saat padat dilalui warga membuat kerusakan jalan semakin parah. Apalagi banyaknya armada pengangkut buah sawit hasil panen warga.

Seperti dijelaskan beberapa warga sadar jaya kepada awak media baru-baru ini, saat kehadiran kunjungan kerja Gubernur Riau ke Daerah Kecamatan Siak Kecil, dalam rangka penanaman perdana sawit untuk kelompok Tani, masyarakat melalui jalan tersebut memakan waktu agak lama. “Saat melintasi jalan rusak ini, rombongan Gubri merasa kesulitan, apalagi warga masyarakat Desa ini jikalau mau ke Kantor Camat Siak Kecil satu-satunya akses jalan harus melalui jalan poros ini, sehingga kalang kabut atau kewalahan saat melintasi jalan yang berlumpur dan berkubang,”ungkap Ngat Muji dan Suyanto sebagai tokoh masyarakat Desa Sadar Jaya.

Karena kerusakan jalan ini sudah memprihatinkan, pada kesempatan kunjungan kerja Gubernur Riau baru-baru ini ke daerah itu, langsung memberi arahan kepada aparat Kecamatan Siak Kecil, agar jalan tersebut diusulkan untuk diperbaiki.

Keterangan diperoleh wartapenariau.com, bahwa warga Desa Sadar Jaya dan warga Desa Muara Dua melakukan gotong royong bersama-sama memperbaiki jalan tersebut, tetapi dapat dimaklumi perbaikan tidak dapat maksimal karena hanya menggunakan sarana alat kerja sederhana seperti cangkul.

Pemerintah Desa Sadar Jaya juga berupaya maksimal memperbaiki jalan tersebut bersama dengan warganya yang juga didampingi Bhabinkamtibmas, Brigadir Roy Hutapea dan juga Babinsa, Dodi, tidak peduli terik panas dan terpaan debu, tetapi langsung bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Desa Sadar Jaya, Selamat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut, namun belum maksimal yang seharusnya Pemerintah sudah saatnya melakukan perbaikan serius.

Informasi terakhir dirangkum wartapenariau.com,Jum’at 07/08/2020, Jalan yang rusak tersebut belum ada perbaikan, karena itu pemerintah Bengkalis diharapkan turun ke lokasi untuk segera mengambil langkah melakukan perbaikan jalan poros dari Desa Sadar Jaya ke Desa Muara Dua serta ke Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Hingga berita ini ditayangkan, Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis, belum dikonfirmasi wartapenariau.com.

Penulis : Rudi Daulat Sirait

Editor   : Nelson

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *