Jajaran Polsek Patumbak Musnahkan Barang Bukti Sabu

0
289

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Jajaran Polsek Patumbak, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan cara direbus di Markas Polsek Patumbak, Jumat, (12/6/2020) siang.

Barang bukti sabu seberat 1.158 gram tersebut disita dari tiga tersangka pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Patumbak, dimana satu tersangka berinisial MJ terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga akhirnya meninggal dunia karena mencoba melawan petugas ketika akan ditangkap.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza mengatakan barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan tersebut seberat 1.158 gram yang disita dari empat lokasi penangkapan.

“Terakhir barang bukti yang kita sita sebanyak 964 gram narkoba jenis sabu dari tersangka berinisial MJ, Kasus ini diungkap pada 2 Juni 2020, namun tersangka terpaksa dilumpuhkan hingga akhirnya meninggal dunia karena menyerang petugas saat akan ditangkap,” ujar Arfin.

Ditambahkan Arfin, pengungkapan kasus 964 gram sabu dengan tersangka MJ ini merupakan rangkaian dari kasus 35 kilogram sabu jaringan Tanjung Balai yang terlebih dahulu sudah diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

“Untuk meminimalisir dan membasmi peredaran narkoba, ujar Arfin, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas.

“Kita tidak akan segan untuk menindak tegas pelaku penyalahgunaan, terkhusus pengedar dan bandar narkoba, guna menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba. Karenanya, diharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat setidaknya dengan memberikan informasi,”harapnya.

Sementara itu, Camat Patumbak, Danang meminta peran aktif dari masyarakat dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba, sebab dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba, dibutuhkan peran serta dari semua pihak terlebih masyarakat.

“Kita harap masyarakat dan kepala desa harus lebih peka dengan kondisi diwilayahnya, Bilamana ada kegiatan yang mencurigakan, segera informasikan,”ungkap Danang.

Penulis:  Bonni T Manullang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here