by

Ir. H. Joko Widodo Kunjungan Kerja Ke Kota Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kegiatan, hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Riau.

Salah satu agendanya, yaitu meninjau aktivitas pedagang di Pasar Bunda Sri Mersing yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin (Ombak), Kota Dumai, Kamis (5/1/2023).

Iring-iringan Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelum hadir, tampak ribuan masyarakat Dumai telah memadati kawasan pasar untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

Kehadiran Mantan Gubernur DKI Jakarta bersama rombongan, disambut langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, unsur Forkopimda Dumai dan ribuan masyarakat Kota Dumai yang berjajar memenuhi ruas Jalan Ombak sambil bersuara, “Pak Jokowi!!”.

Melihat antusias warga, Jokowi menyapa para pedagang dan masyarakat yang berada di sana sembari membagikan kaos berwarna hitam.

Tak hanya itu, Presiden juga menyerahkan sembako, bantuan langsung tunai (BLT), dan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang Pasar Bunda Sri Mersing.

Salah seorang pedagang pasar, Sri Fitriani menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepadanya untuk mempergunakan bantuan tersebut sebagai tambahan modal usaha. “Alhamdulillah, Pak Jokowi menyerahkan bantuan senilai Rp1.200.000. Beliau pesan ke saya pergunakan sebaik mungkin untuk tambahan modal usaha,” ujar warga Dumai yang beralamat di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan, Kecamatan Dumai Barat.

Dengan mata berkaca-kaca dan suara agak terbata, Fitriani mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Editor: Agustina Sitompul,S.Pd

Sumber: Diskominfotiksan Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *