Immanuel Tarigan S.H M.H Jabat Kasi Datun Di Kejari Dumai

0
189

DUMAI, WARTAPENARIAU.com-Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai kembali melakukan serah terima jabatan (sertijab) antara Kepala Seksi Perdata dan Tata Uaaha Negara (Kasi Datun) yang lama kepada yang baru, setelah sebelumnya awal bulan September lalu dilakukan sertijab dua Kasi.

Sertijab Kasi Datun Kejari ini dilangsungkan di ruangan lantai 1 kantor Kejari Dumai, Selasa (21/9/2021), dengan acara sederhana tetap melakukan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Dr Khairul Anwar, S.H M.H, memimpin langsung acara sertijab sekaligus melantik pejabat yang baru Kasi Datun Kejari Dumai, Immanuel Tarigan SH MH.

Immanuel Tarigan, S.H M.H, sebelumnya menjabat Kasi Pidum (Kepala Seksi Pidana Umum) pada Kejaksaan Negeri Bengkalis, Riau. Ia (Immanuel Tarigan dipindah tugas ke Kejari Dumai menggantikan Kasi Datun Yang lama, Herlambang Saputro SH MH yang telah bertugas lebih kurang 1 tahun 4 bulan di Kota Dumai.

Sementara Jaksa Herlambang Saputro SH MH, mendapat promosi jabatan dan pindah ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara.

Kajari Dr Khairul Anwar yang melantik dan mengambil sumpah jabatan Kasi Datun Immanuel Tarigan SH MH, dalam pidatonya di akhir acara menyampaikan bahwa pergantian atau mutasi jabatan di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang lumrah dilaksanakan.

“Pergantian atau mutasi jabatan dilingkungan Kejaksaan biasa dilakukan sebagai promosi jabatan dan semata-mata adalah untuk penyegaran. Kepada saudara Herlambang, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama bertugas di Kejaksaan Dumai. Bila ada kata-kata saya yang kurang berkenan mohon dima’afkan,”ungkap Kajari kepada Herlambang Saputro Kasi Datun yang lama diakhir tugasnya.

Demikian kepada Kasi Datun yang baru, Immanuel Tarigan SH MH, Kajari Dumai, Dr Khairul Anwar, S.H M.H, juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di kejari Dumai.

“Semoga Pak Immanuel Tarigan cepat beradaptasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Dumai,”tandas Kajari berharap.

Penulis : Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here