Ibadah Natal Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing Se-Kota Dumai Sukses

0
328

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Perayaan Natal Persadaan Pomparan (Perkumpulan) Siraja Lumbantobing, Boru,Bere/Ibebere Se-Kota Dumai, bertempat di GKPI Dumai Kota, berlangsung sukses dan penuh sukacita, Sabtu (14/12/2019).

Perayaan Natal mengangkat Tema: Tinggallah Di Dalam Aku (Yohanes 15: 4-9). Sub Tema: Melalui Perayaan Natal, Kasih Yesus Tinggal Di Dalam Hati Kita Sehingga Kita Dapat Menghasilkan buah Yang Baik Mengasihi Setiap Orang.

Ibadah Perayaan Natal Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing Se-Kota Dumai ini tampak sambutan antusias dari ratusan anggota Parsadaan Pomparan (perkumpulan) Siraja Lumbantobing Se-Kota Dumai, anak sekolah minggu, para pemuda, pemudi yang hadir memadati Gedung GKPI di Jl. Jenderal Sudirman, Dumai Kota.

Pengamatan wartapenariau.com, koor gabungan Siraja Lumbantobing dan penyalaan lilin oleh Pdt.GH.Lumbantobing,S.Th, Ketua Panitia, R.Tobing, Ketua Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing Se-Kota Dumai,D.Lumbantobing, penasehat, G.Lumbantobing,Mewakili Ibu, Op.Alvin Boru Sitompul,mewakili boru,bere/ibebere, Ny Lubis boru Nababan, mewakili pemuda,pemudi,Shania Lumbantobing mengisi acara ibadah  yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun oleh panitia natal.

Koor ama Siraja Lumbantobing, liturgi anak sekolah minggu, liturgi I dan liturgi II dari Boru,Bere/Ibebere dan liturgi III dan IV dari Keluarga Siraja Lumbantobing, juga mengisi acara ibadah perayaan natal tersebut.

Pdt. GH.Lumbantobing,S.Th dalam khotbahnya (Yohanes 15:4-9), mengatakan,”Tinggalah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku tinggal di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku. “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, dengan demikian juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.***

Pemred, T.Sitompul

Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing, Boru.Bere/Ibebere Se-Kota Dumai mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here