by

H.Paisal, SKM.MARS, Dr H.Sunaryo Dan Wakil Walikota Dumai Hadiri Peresmian Masjid Darul-Ikhlas

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Masyarakat yang bermukim di sekitar Pangkalan Sena terutama warga di lingkungan RT.03, Kota Dumai, Jumat 17 Januari 2020 bersukacita dan berbahagia. Pasalnya hari ini adalah hari bersejarah bagi warga dikarenakan Masjid Darul-Ikhlas yang sudah sekian lama dibangun akan diresmikan.

Pembangunan lebih kurang 3 tahunan, ada 4 tahap pembangunannya, yakni tahap pertama  pembebasan lahan, tahap ke dua, negosiasi, tahap ketiga plaining perencanaan, tahap ke empat pendirian & perizinan pengoperasian bangunan.

Peresmian tersebut juga mengundang para pejabat dan petinggi pemerintah Kota Dumai. Tepat pukul 9.00 Wib prosesi penyambutan pejabat, tamu dan undangan dan warga dimulai. Kelompok rebana ibu-ibu “Bundo Kanduang” menampilkan kepiawaiannya bermain rebana. Skill para kelompok penabuh rebana tersebut direspon ceria dan sumringah para pejabat, tamu dan undangan.

Hadir dalam acara tersebut, wakil DPRD Provinsi Riau dari Partai PAN Dr H.Sunaryo, Walikota Dumai yang diwakili Wakil Walikota Eko Suharjo, staff ahli Walikota H.Faisal,SKM,MARS, Kapolres Dumai yang diwakili Wakapolsek Dumai Barat AKP Al Amran, Camat Dumai Barat Adyan BP Harahap, Lurah STDI Hadis Asbandi, ketua MUI Dumai  Zakaria, MSi, Bhabhinkamtibmas STDI Bripka Mardazana dan Kakandepag H.Sudaranto.

Di pertengahan acara diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh ketua MUI Zakaria MSi dan ditutup dengan doa. Oleh panitia juga mengadakan pengumpulan amal yang akhirnya terkumpul Rp. 8.630.000,-

Tepat pukul 11.00 Wib acara dijeda sejenak untuk ramah tamah atau makan siang bersama. Usai jeda selama 30 menit acara dilanjutkan penyerahan kunci Masjid dari Salman kepada ketua pengurus Masjid Drs.Sumardi. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh ketua MUI Dumai Zakaria Msi, ketua Rt. 03 Luthfi mewakili warga kepada jurnalis mengatakan sukacitanya atas peresmian Masjid tersebut.

Setelah peninjauan bagian dalam Masjid langsung masuk waktu sholat jumat. Ibadah sholat jumat diakhiri pukul 13.00 Wib. Sepanjang acara tampak pihak Polsek Dumai Barat berjaga-jaga mengawal keamanan yang di pimpin Aipda Sihite.***(Effendy Sitompul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *