by

Ganti Rugi Perbaikan Jalan Diduga Melenceng Ke Kocek Oknum Pejabat BPJN PU-PR

RIAU,WARTAPENARIAU.com-Uang yang diberikan sebagai pengganti kerugian perbaikan kerusakan bahu jalan Dt. Laksamana Kelurahan Buluh Kasap, kota Dumai, yang dibayar oleh PGN kepada BPJN BM PU-PR wilayah Sumut-Riau, diduga melenceng ke kocek oknum pejabat BPJN Bina Marga Wilayah Riau-Sumut.

Pasalnya, kendati permasalahan kerusakan bahu jalan Dt. Laksamana tersebut sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini, perbaikan kerusakan Jalan Dt. Laksmana tersebut belum juga diperbaiki.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, AS mengatakan kepada awak media ini baru-baru ini, bahwa biaya perbaikan kerusakan bahu jalan Dt.Laksamana tersebut sudah dibayar PGN kepada PU-PR. “Biaya untuk memperbaiki kerusakan jalan itu, setahu saya sudah dibayar,”ucap Walikota Dumai.

Begitu juga, Humas PGN Perwakilan Pekanbaru, Ahmad mengatakan, pihaknya sudah membayar biaya untuk perbaikan jalan Dt Laksamana Dumai tersebut. “PGN sudah membayar biaya untuk perbaikan jalan rusak itu kepada PU-PR,”ujar Ahmad kepada awak media ini.

Pengamatan awak media ini dilapangan, bahwa selama beroperasinya PGN di Kota Dumai dalam melakukan aktivitas pemasangan pipa gas, kerusakan yang ditimbulkan tidak hanya bahu Jalan disekitar kota Dumai,  namun, kanstin/cansteen pembatas jalan disepanjang Jalan Putri Tujuh dan lingkungan juga menjadi sorotan publik, karena kastin pembatas jalan Putri Tujuh, hingga saat ini juga dibiarkan begitu saja rusak, padahal uang rakyat yang dihabiskan untuk pemasangan kanstin tersebut ratusan juta rupiah.

Kanstin pembatas jalan yang dirobohkan dikiri kanan badan jalan Putri Tujuh Dumai,  diperkirakan sepanjang 2 KM, namun ditinggalkan oleh PGN tanpa ada upaya untuk memperbaikinya kembali seperti semula, akibatnya kanstin pembatas jalan tidak ada lagi, warga pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor lalu lalang dengan seenaknya menyeberang tanpa memperdulikan ancaman kenderaan yang melaju di Jalan Putri Tujuh tersebut.*** (Salamudin Purba)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *