Ditengah Wabah Covid-19, IKMBD Bagikan Sembako Kepada Warga

0
159

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Covid-19 memiliki dampak yang besar untuk masyarakat menengah ke bawah, karena perekonomian menurun dan banyak pedagang kaki lima yang tidak bisa berjualan dengan normal karena adanya wabah virus corona tersebut.

Pemerintah sudah berusaha maksimal dalam membantu masyarakat yang kekurangan dengan memberikan bantuan sembako. Pemerintah juga memberikan kelonggaran membayar kredit , pajak juga ditanggung oleh pemerintah dan keringanan tagihan listrik.Dengan adanya bencana wabah covid 19 yang sudah menjadi bencana Nasional dan sangat berdampak kepada kehidupan maupun perekonomian secara nasional.

Terkait hal tersebut, salah seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), MC.Sitorus menerima masukan dari beberapa orang warga IKMBD ketika bincang bincang di salah satu kedai kopi di Jalan Merdeka,Kota Dumai.

Masukan tersebut langsung direspon oleh MC Sitorus dan meminta agar diadakan rapat pengurusan IKMBD untuk membentuk tim dan panitia tali kasih dalam rangka pengumpulan dana dari para donatur untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang layak menerimanya.

Ketua IKMBD, Ir Luhut  Harianja bersama jajarannya menunjuk ketua pelaksana harian Pemuda Batak Dumai, B. Dolok Saribu yang akrab disapa Koboi sebagai ketua panitia dalam tali kasih tersebut. Dan dana yang sudah tetkumpul sudah kurang lebih Rp. 40 juta rupiah yang diterima dari 60 orang para donatur.

IKMBD yang terdiri dari 83 tiga parsahutaon mayoritas sangat mendukung dan berterima kasih atas keberadaan panitia tali kasih, walaupun belum semua warga kurang mampu belum mendapat bantuan ini.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis di kantor IKMBD Jalan Sukajadi Kota Dumai kepada beberapa orang ketua parsahutaon (perkumpulan), Senin (27/07/2020).

Adapun bantuan tersebut berbentuk sembako yang terdiri dari berupa, beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, dan Minyak Goreng 1 Kg. Untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu sekitar 450 Kepala Keluarga (KK).

MC Sitorus yang juga pengurus IKMBD Kota Dumai, mengatakan, acara penyerahan bantuan sosial ini adalah awal dari perbuatan yang lahir dari tali kasih antar sesama.Dimana kita sebagai mahluk sosial dan punya rasa kemanusiaan yang dapat saling mengasihi dan dapat membantu sama lain dengan tulus dan iklas. “Biarlah kita menjadi berkat bagi orang yang banyak apabila kita sudah mendapat berkat dari Tuhan alangkah indahnya memberikan sebagian dari milik kita untuk membantu orang yang sangat membutuhkan, karena hidup ini bukan semata-mata kepentingan pribadi bahwa itulah nilai hidup,”ujar MC.Sitorus.

Ditegaskan MC.Sitorus, cara ini jangan dipolitisasi dan dianggap pencerahan. Ini murni sosial yang dibungkus dengan tali kasih. “Untuk itu kita mengharapkan acara seperti ini tetap dilaksanakan berlanjut,dan jangan sampai disini saja. Dan sebagai warga negara yang baik kita harus patuh dan tunduk kepada aturan dan peraturan yang diterapkan pemerintah sesuai dengan kondisi sekarang, kita harus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta jauhi keramaian demi keselamatan kita bersama,”harap MC.Sitorus.

MC Sitorus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tali kasih ini dan secara khusus buat saudara saudaraku yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk dana sosial ini, kami mengucapkankan banyak terima kasih, kiranya Tuhan memberkati,”ucap MC.Sitorus.

Begitu juga Budiman Sihite sebagai penasehat IKMBD mengharapkan kepada semua pihak agar dapat selalu bergandengan tangan dan saling membantu satu sama lain demi tercapainya hidup rukun dan damai antar sesama manusia.

Penulis : JK. Situmeang

Editor   : Nelson

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here